Jakarta BIN Keluar Sebagai Juara Proliga 2024 Putri

Penampilan Jakarta BIN lebih menjanjikan di set pertama

Jakarta, IDN Times - Jakarta BIN menjadi juara Proliga 2024 Putri. Kepastian itu didapat setelah dalam laga final di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024) malam WIB, mereka menang 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15) lawan Jakarta Electric PLN.

Di set pertama, penampilan Jakarta BIN lebih menjanjikan. Ditopang nama-nama macam Wilda Nurfadhilah, Megawati Hangestri, Kenia Carcaces, dan Kara Jane Bajema, mereka langsung merebut poin demi poin, meninggalkan Electric PLN.

Electric PLN bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat berusaha mengejar via serangan-serangan yang dilancarkan Nurlaili, Yolla Yuliana, dan juga Marina Markova. Akan tetapi, BIN sangat tangguh. Set pertama berakhir 25-21 untuk BIN.

Memasuki set kedua, Electric PLN mulai menggebrak. Kini, tidak hanya Yolla, Markova, dan Nurlaili saja yang menggebrak. Katerina Zhidkova juga mulai memberi ancaman bagi para pemain BIN. Megawati dan kawan-kawan mulai kerepotan.

Masih mengandalkan Bajema, Carcaces, dan Megawati, BIN berusaha mengejar ketertinggalan sepanjang set kedua ini. Mereka menyesuaikan diri dengan permainan Electric PLN, dan sempat menyamakan angka menjadi 19-19.

BIN pun menggebrak balik. Sekarang, ketertinggalan kembali jadi milik Electric PLN. Set kedua pun berakhir dengan keunggulan BIN dengan skor 25-20. Mereka unggul 2-0 untuk sementara di laga final Proliga 2024 putri ini.

Masuk set ketiga, pertandingan jadi lebih ketat. Electric PLN yang sudah dalam kondisi terjepit, kembali mempertontonkan permainan yang agresif di awal-awal set. Mereka coba mencatatkan keunggulan dengan margin yang jauh dari BIN.

Akan tetapi, BIN tidak tinggal diam. Mereka juga menyesuaikan diri lagi, salah satunya dengan memperkuat blok mereka. Alhasil, serangan-serangan Electric PLN acap tersendat, meski BIN juga kerepotan dengan variasi serangan Electric PLN.

Electric PLN tidak menyerah. Perbaikan pada blok mereka membuat mereka mampu mengejar BIN. Mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Ternyata, ini jadi titik kebangkitan mereka untuk balik memenangi set ketiga jadi 25-22.

Di set keempat, pertarungan ketat masih terjadi antara BIN dan Electric PLN. Sempat unggul di awal-awal set, Electric PLN perlahan mulai terkejar oleh BIN di pertengahan set. Ketenangan BIN membuat mereka menipiskan jarak dengan Electric PLN.

Namun, Electric PLN tak membiarkan BIN bangkit. Markova benar-benar jadi bintang Electric PLN, bahkan sejak set ketiga. Dia membuat Electric PLN unggul jauh di set ini, dan membawa timnya memenangi set keempat dengan skor 25-21.

Di set pamungkas, Electric PLN bermain dengan lepas. Di sisi lain, BIN agak tertekan karena mereka sekarang harus berada dalam posisi mengejar. Markova masih jadi momok dari Electric PLN untuk BIN.

Jakarta BIN bangkit di akhir-akhir set kelima. Mereka menyamakan poin menjadi 14-14, dan akhirnya memenangi set ini dengan skor 17-15. Megawati dan kawan-kawan sukses menumbangkan Jakarta Electric PLN dan keluar sebagai juara Proliga 2024 putri.

Baca Juga: Electric PLN Menang Telak Lawan Jakarta BIN 3-0, Lolos ke Grand Final

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya