Jack Miller Tegang Lihat Sederet Rookie MotoGP Gemilang

Jack Miller salut dengan para rookie

Jakarta, IDN Times - Ternyata, ada satu hal yang saat ini membuat pembalap Ducati, Jack Miller, merasa tegang. Dia mulai berkeringat usai menyaksikan performa dari para pembalap rookie di MotoGP 2021 lalu. Mereka mampu tampil cepat.

"Semua rookie di MotoGP 2021 membuat saya tegang. Mereka semakin cepat dari waktu ke waktu. Salah satunya Pecco (Francesco Bagnaia). Dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Ducati," tutur Miller, dilansir Autosport.

1. Sederet rookie yang membuat Miller tegang

Jack Miller Tegang Lihat Sederet Rookie MotoGP Gemilangmotogp.com

Selain Bagnaia, ada beberapa rookie lain yang juga membuat Miller tegang. Ada Jorge Martin, yang memang jadi rookie paling bersinar di musim 2021, plus Enea Bastianini.

"Ketika dalam suatu balapan, kamu disalip oleh pembalap yang lebih muda, itu benar-benar membuat tegang. Saya juga pernah melakukan itu pada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci," ujar Miller.

Baca Juga: Jack Miller Yakin Dominasi Ducati Berlanjut di MotoGP 2022

2. Sisi positif yang dilihat Miller

Jack Miller Tegang Lihat Sederet Rookie MotoGP Gemilangmotogp.com

Meski mengaku tegang lantaran banyak rookie yang tampil impresif, Miller melihat ada sisi positif yang bisa diambilnya. Kehadiran para rookie, secara tidak langsung, memacu Miller untuk selalui tampil lebih baik.

"Hadirnya para rookie juga membuat saya ingin terus berkembang, karena salut juga melihat kemampuan mereka yang sudah bagus sejak muda. Mari kita lihat bersama, sejauh apa para rookie ini berkembang," ujar Miller.

3. Rookie sudah menggebrak sejak 2019

Jack Miller Tegang Lihat Sederet Rookie MotoGP Gemilangmotogp.com

Gebrakan para rookie memang sudah terlihat sejak 2019 lalu. Fabio Quartararo pernah menggebrak bersama Petronas Yamaha, hingga akhirnya meraih gelar juara pada 2021.

Selain Quartararo, ada juga Brad Binder dan Miguel Oliveira yang sempat jadi buah bibir di MotoGP. Jangan lupakan juga, Joan Mir yang jadi juara di 2020.

Baca Juga: Penglihatan Marc Marquez Berangsur Membaik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya