INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di Pakistan

Atlet MMA Indonesia mentas lagi di luar negeri

Jakarta, IDN Times - Federasi Mixed Martial Arts Indonesia atau INAMMAF mulai bergerak di pentas internasional. Terbaru, mereka mengirimkan satu atlet Indonesia, Reyhan Arianto, ke Kejuaraan Asia IMMAF di Pakistan.

Merunut jadwal, kejuaraan ini akan dihelat pada 18 sampai 22 Agustus 2024 mendatang. Ketua Umum INAMMAF, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo, berkata bahwa Reyhan terpilih untuk mewakili Indonesia usai melakoni proses seleksi ketat.

"Jadi Reyhan Arianto ini adalah satu atlet MMA terbaik, sudah melewati beberapa tahapan seleksi yang kita lakukan. Alhamdulillah Reyhan kita kirim ke Asian Championship IMMAF yang diadakan tanggal 18-22 Agustus di Lahore, Pakistan," kata Dimaz dalam sesi jumpa pers.

1. Tidak mematok target berlebih untuk Reyhan

INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di PakistanINAMMAF kirim atlet ke Kejuaraan MMA Asia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Berlaga di Kejuaraan Asia MMA, Dimaz tidak mematok target khusus untuk Reyhan. Tentu juara jadi sesuatu yang diharapkan, tetapi jika pada akhirnya Reyhan tidak juara, dia tetap memberikan apresiasi.

"Kalau ditanya targetnya apa, tentu kita ingin menang tapi apapun hasilnya nanti dia tetap atlet terbaik kita dan masih muda, usianya masih 20 tahun," ujar Dimaz.

Baca Juga: 4 Seni Bela Diri yang Sering Digunakan di MMA, Paling Efektif!

2. Reyhan siap melawan siapa pun

INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di PakistanINAMMAF kirim atlet ke Kejuaraan MMA Asia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jelang berlaga di ajang tersebut, Reyhan masih buta akan kekuatan lawan. Namun, dia menegaskan siap melawan siapa puh, dan sudah mengantisipasi macam-macam gaya permainan dari para lawannya nanti.

"Sistemnya turnamen, nanti ada bagannya. kita diacak terus baru tahu siapa lawan-lawannya. Bedanya amatir dan pro, kalau amatir kita tidak bisa lihat musuh kita karena tidak ditayangkan dimana-mana, kalau yang pro bisa kita lihat track recordnya," kata Reyhan.

3. Harapan agar bisa terus mengirim atlet ke luar negeri

INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di PakistanINAMMAF kirim atlet ke Kejuaraan MMA Asia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dimaz berharap, INAMMAF ke depannya bisa terus mengirim atlet-atlet ke kejuaraan internasional. Dia juga ingin agar banyak atlet MMA Indonesia yang bisa mengikuti jejak Reyhan, bisa merasakan atmosfer kejuaraan internasiona.

"Mudah-mudahan INAMMAF bisa jadi jembatan untuk bisa kirimkan atlet sebanyak-banyaknya bertanding keluar dan mudah-mudahan Mas Reyhan Arianto bisa dapatkan hasil yang terbaik dan mengharumkan Indonesia," ujar Dimaz.

Baca Juga: Anatoly Malykhin Raih 3 Gelar Juara Dunia MMA, Cetak Sejarah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya