Hasil MotoGP India: Bagnaia Terjatuh, Bezzecchi Jadi Pemenang

Bagnaia harus terkapar di India

Jakarta, IDN Times - MotoGP India 2023 tuntas terlaksana pada Minggu (24/9/2023) sore WIB di Buddh International Circuit. Dua pembalap Ducati, Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia, meraih hasil berbeda.

Bezzecchi sukses keluar sebagai pemenang, usai meraih pole position pada sesi kualifikasi lalu. Dia mengungguli Jorge Martin dan Bagnaia, sampai akhirnya nama terakhir gagal melanjutkan balapan karena terjatuh.

Baca Juga: Semrawutnya MotoGP India, Gak Ada Marshal di Moto3

1. Persaingan ketat Bezzecchi dan Bagnaia

Hasil MotoGP India: Bagnaia Terjatuh, Bezzecchi Jadi PemenangMarco Bezzecchi (instagram.com/marcobez72)

Bezzecchi mendapatkan tekanan ketat dari Martin dan Bagnaia sepanjang balapan. Pada lap keempat, dia bahkan hampir disalip Bagnaia karena melebar. Namun, dia mampu mempertahankan jalur untuk memimpin balapan.

Pada lap 13, duel sengit melibatkan Bagnaia dan Martin. Dia sempat melewati Martin, tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Sampai akhirnya, di lap selanjutnya dia dapat petaka.

2. Bagnaia terjatuh dan gagal lanjut balapan

Hasil MotoGP India: Bagnaia Terjatuh, Bezzecchi Jadi PemenangFrancesco Bagnaia dan Marc Marquez (autoracing1.com)

Bagnaia mengalami petaka pada lap ke-14. Dia mengalami crash dan akhirnya gagal melanjutkan balapan. Posisinya pun tersalip Fabio Quartararo yang berada di belakangnya.

Crash ini jadi kerugian tersendiri bagi Bagnaia, di tengah upayanya mempertahankan keunggulan di klasemen pembalap MotoGP 2023. Apalagi, Bezzecchi dan Martin yang notabene pesaing mereka, sukses finis.

3. Persaingan ketat sampai akhir balapan

Hasil MotoGP India: Bagnaia Terjatuh, Bezzecchi Jadi Pemenangilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Di akhir-akhir balapan, persaingan ketat sempat terjadi antara Quartararo dan Martin. Sosok asal Prancis itu sempat menyalip Martin, tetapi akhirnya Martin bisa mengambil alih jalur dan mempertahankan posisi kedua.

Buntut dari kegagalannya finis di MotoGP India 2023 ini, posisi Bagnaia terancam oleh Martin. Keduanya kini berselisih 13 poin, plus ancaman dari Bezzecchi di peringkat tiga yang berselisih 44 poin.

Baca Juga: Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju Bakal Nonton MotoGP 2023 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya