Gregoria Mariska Melaju ke 16 Besar Olimpiade 2024

Gregoria akan bersua wakil Korsel, Kim Ga Eun

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung menang dalam laga grup Olimpiade 2024. Bersua wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova, di Porte de La Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) malam WIB, wakil Indonesia itu menang dua gim, 21-12, 21-18.

Di awal-awal gim pertama, Gregoria dan Svabikova saling mengejar. Wakil Ceko itu sempat menyulitkan Gregoria, karena mampu mengimbangi permainan cepat yang diperagakan Gregoria. Namun, Gregoria tak patah arang.

Selepas interval gim pertama, Gregoria langsung melesat. Dengan variasi serangan-serangan yang ciamik, dia menancapkan keunggulan atas Svabikova. Keunggulan jauh ini membuat Gregoria sukses menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Svabikova memperbaiki permainannya. Dia sempat mengimbangi Gregoria, dan memaksa wakil Indonesia tersebut melakukan beberapa kesalahan. Interval gim kedua pun berakhir dengan skor 11-10.

Setelah interval, Svabikova sejatinya sempat unggul atas Gregoria. Tertinggal dari lawan, Gregoria tidak panik. Justru, dia menyesuaikan diri dan mampu melepaskan serangan balasan. Keunggulan pun kembali jadi milik Gregoria.

Hasilnya, Gregoria menutup gim kedua dengan skor 21-18. Kemenangan ini membawa wakil Indonesia tersebut ke babak 16 besar Olimpiade 2024, bersua wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun, yang juga lolos.

Baca Juga: Soal Target Olimpiade, Gregoria Mariska: Fokus Satu-Satu

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya