Gregoria Juara Japan Masters 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat

Presiden Jokowi beri atensi terhadap Gregoria

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Japan Masters 2023 rupanya mendapatkan atensi dari pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan Gregoria ini.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Jokowi mengucapkan selamat secara langsung kepada Gregoria. Dia turut berbahagia, atlet Indonesia mampu berjaya di Japan Masters 2023.

"Nama Indonesia berjaya di kejuaraan bulutangkis Japan Masters 2023 melalui tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, hari ini. Dari Tanah Air, saya sampaikan selamat untuk Gregoria," cuit Jokowi.

1. Jokowi ikut memantau laga

Gregoria Juara Japan Masters 2023, Presiden Jokowi Beri SelamatPresiden Jokowi saat berbincang santai sambil menyantap bakso dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Dalam cuitannya, Jokowi juga sudah tahu siapa lawan yang Gregoria kalahkan di partai final. Ya, dia menyebutkan bahwa Gregoria sukses mengalahkan wakil asal China, Chen Yu Fei.

"Gregoria menjadi juara setelah di partai final yang digelar di Kumamoto Prefectual Gymnasium, mengalahkan Chen Yu Fei dari China dalam duel seru dua gim," kata Jokowi.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Juara Japan Masters 2023

2. Jadi pelecut bagi atlet-atlet tunggal putri Indonesia

Gregoria Juara Japan Masters 2023, Presiden Jokowi Beri SelamatGregoria Mariska Tunjung dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Gregoria berharap, gelar yang dia dapat ini bisa jadi pemicu semangat bagi atlet-atlet lain, terutama mereka yang berada di sektor tunggal putri. Dia yakin dengan talenta yang dimiliki para atlet tunggal putri Indonesia.

"Saya yakin, adik-adik saya, generasi di bawah saya juga sudah sangat siap melaju ke stage berikutnya. Saya harap dengan kemenangan saya hari ini, adik-adik saya makin termotivasi dan siap untuk mengejar dan bersaing secara sehat," ujar Gregoria selepas laga.

3. Gelar BWF World Tour kedua bagi Gregoria

Gregoria Juara Japan Masters 2023, Presiden Jokowi Beri SelamatGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Bagi Gregoria, gelar Japan Masters 2023 ini jadi gelar BWF World Tour kedua yang sukses dia dapatkan. Gelar pertama dia dapat pada April 2023 lalu, yaitu Spain Masters 2023. Kala itu, dia mengalahkan Pusarla V. Sindhu di final.

Kini, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menumbangkan Chen Yu Fei untuk meraih gelar Japan Masters 2023. Kemenangan ini juga mengobati kekecewaannya yang hanya menjadi runner-up di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga: Gregoria Harap Gelar Japan Masters 2023 Jadi Pelecut bagi Atlet Lain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya