Gelar IBL All Indonesian, KUY Media Group Dukung Olahraga Indonesia

IBL All Indonesian 2024 masuk semifinal

Jakarta, IDN Times - KUY Media Group menggelar IBL All Indonesian 2024, berkolaborasi dengan Indonesia Basketball League (IBL). Ajang ini dihelat di Hall Basket Senayan, mulai dari 22 September hingga 6 Oktober 2024.

CEO KUY Media Group, Edo Wicaksono, mengungkapkan IBL All Indonesian 2024 ini sebagai ajang yang bagus untuk para tim menjaga performa dalam menyambut IBL 2025. Jadi, para pemain bisa menjaga aura kompetitif mereka.

"Semoga teman-teman para pemain dan tim, ajang ini menjadi hal yang tepat sebagai jeda antar musim. Klub sudah punya wadah untuk mempertahankan performancenya untuk musim depan," ujar Edo dalam keterangan tertulisnya.

1. Jadi ajang memperkenalkan basket ke khalayak

Gelar IBL All Indonesian, KUY Media Group Dukung Olahraga IndonesiaKUY Media Group gelar IBL All Indonesian 2024. (Dok. KUY Media Group)

Edo juga mengungkapkan, IBL All Indonesian 2024 ini jadi momen bagi KUY Media Group memperkenalkan basket kepada khalayak. Saat ini, popularitas basket memang tengah meningkat, seiring digelarnya Piala Dunia Basket 2023.

"Turnamen ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan dunia basket Tanah Air ke khalayak masyarakat yang lebih luas," kata Edo.

Baca Juga: Arti Gelar IBL 2024 Bagi Pelita Jaya: Penantian yang Tuntas

2. Kontribusi untuk olahraga Indonesia

Gelar IBL All Indonesian, KUY Media Group Dukung Olahraga IndonesiaKUY Media Group gelar IBL All Indonesian 2024. (Dok. KUY Media Group)

Dengan menggelar IBL All Indonesian 2024, Edo mengungkapkan KUY Media Group ingin berkontribusi untuk olahraga Indonesia. Tujuan akhirnya tetap untuk memajukan olahraga di Tanah Air, khususnya basket.

"Saat ini, kami mencoba untuk berkontribusi di event olahraga profesional Tanah Air. Tujuannya untuk memajukan dunia olahraga Indonesia. Kami bawa ide IBL All Indonesian 2024 ini ke IBL, Alhamdulillah diterima dengan baik oleh kawan-kawan IBL," kata Edo.

3. IBL All Indonesian 2024 masuki babak semifinal

Gelar IBL All Indonesian, KUY Media Group Dukung Olahraga IndonesiaKUY Media Group gelar IBL All Indonesian 2024. (Dok. KUY Media Group)

IBL All Indonesian 2024 akan memperebutkan Piala Menpora. Sejauh ini sudah ada empat tim yang berhasil melaju ke semifinal, yakni Satria Muda Jakarta, Prawira Bandung, Dewa United Banten, dan Pelita Jaya Jakarta.

Semifinal rencananya akan digelar pada 29 September 2024. Laga semifinal mempertemukan Satria Muda Jakarta lawan Dewa United Banten, dan Prawira Bandung versus Pelita Jaya Jakarta.

Nantinya, laga final akan menggunakan sistem best of three, di mana yang berhasil meraih dua kemenangan menjadi juaranya. Laga final diadakan pada 3, 5, dan 6 Oktober 2024.

Selain bisa disaksikan secara langsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, keseluruhan pertandingan kejuaraan IBL All Indonesian 2024 juga bisa disaksikan secara livestreaming ekslusif hanya di YouTube Channel KUY Entertainment.

Baca Juga: Pelita Jaya Akhiri Dahaga, Resmi Jadi Juara IBL 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya