Future Champ, Wadah Membina Talenta-Talenta MMA Indonesia

Future Champ diluncurkan OnePride

Intinya Sih...

  • OnePride meluncurkan program Future Champ sebagai wadah pembinaan talenta-talenta MMA Indonesia.
  • Program ini diharapkan menciptakan ekosistem kondusif bagi atlet MMA Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • MMA OnePride menggabungkan sportainment dengan duel selebriti untuk membuat MMA lebih dikenal dan diterima masyarakat.

Jakarta, IDN Times - Promotor Mixed Martial Arts (MMA) kenamaan Indonesia, OnePride, resmi mengumumkan peluncuran Future Champ. Program ini nantinya jadi wadah untuk membina talenta-talenta MMA Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) OnePride, Nia Ramadhani Bakrie, mengaku antusias dengan peluncuran Future Champ. Program ini jadi komitmen dari OnePride memajukan MMA di Indonesia.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan 'Future Champ' sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan MMA di Indonesia" kata Nia dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

1. Jadi ekosistem MMA bagi anak-anak muda

Future Champ, Wadah Membina Talenta-Talenta MMA IndonesiaJumpa pers One Pride MMA 81 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Nia berharap, Future Champ ini akan jadi ekosistem yang kondusif bagi anak-anak muda Indonesia untuk menjadi atlet MMA. Tidak cuma di level nasional, program ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet MMA Indonesia berlevel internasional.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak dan platform yang kami sediakan, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang kondusif bagi anak-anak muda untuk berkembang dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Nia.

Baca Juga: One Pride MMA 81 Perebutkan Sabuk Interim Kelas 56 Kg

2. MMA memang tengah berkembang di Indonesia

Future Champ, Wadah Membina Talenta-Talenta MMA Indonesiailustrasi pertandingan tinju (Wikimedia Commons)

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie berujar, MMA saat ini tengah menggeliat. Hal itu tak lepas dari upaya OnePride memadukan MMA dengan sportainment berupa duel antar selebriti.

"Mengembangkan MMA tidak mungkin kita hanya berpegang teguh dari segi olahraga saja tapi perlu dari segi entertainment juga. Saya rasa dengan adanya duel selebriti ini, One Pride akan membuat MMA lebih mudah dikenal dan diterima masyarakat," ujar Ardi.

Baca Juga: INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di Pakistan

3. Seperti apa Future Champ ini nantinya?

Future Champ, Wadah Membina Talenta-Talenta MMA IndonesiaJumpa pers One Pride MMA 81 di Jakarta. (Dok. One Pride)

Future Champ sendiri adalah sebuah inisiatif yang dirancang sebagai wadah untuk talenta muda dalam mengembangkan kemampuan seni bela diri dan mengenalkan MMA sejak usia dini.

Nantinya, program ini akan menggelar pertandingan ekshibisi non-kompetitif yang akan menampilkan berbagai disiplin beladiri yang menjadi fondasi MMA, seperti taekwondo, muay thai, brazilian jiu jitsu, judo, dan karate.

Future Champ juga akan melibatkan pertandingan yang dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu ground fight dan striking/stand-up fight. Intinya, program ini akan jadi awal bagi anak-anak usia dini mengenal MMA di Indonesia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya