Frank Wormuth Takjub dengan Atmosfer Piala Dunia Basket 2023

Frank Wormuth menonton Piala Dunia Basket 2023

Jakarta, IDN Times - Frank Wormuth hadir untuk pertama kali di Indonesia Arena, venue basket termegah di Tanah Air. Dia berada dalam rombongan Timnas U-17 yang menonton langsung Piala Dunia Basket 2023.

Konsultan pelatih asal Jerman ini mengaku merasakan pengalaman menakjubkan menyaksikan laga Kanada vs Latvia di FIBA World Cup 2023 dari Skybox B Indonesia Arena, Selasa (29/8/2023) malam. Wormuth pun dibuat takjub.

Baca Juga: Kalah dari Kanada, Latvia Sindir Wasit Piala Dunia Basket 2023

1. Prediksi apik Wormuth untuk basket Indonesia

Frank Wormuth Takjub dengan Atmosfer Piala Dunia Basket 2023Frank Wormuth tonton Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Berkaca dari pengalamannya menyaksikan Piala Dunia Basket 2023 ini, kata dia, Indonesia berpotensi menggelar kembali pertandingan basket level dunia. Apalagi, atmosfer Indonesia Arena juga luar biasa.

"Atmosfernya luar biasa. Arenanya baru. Saya kira (event) bola basket akan datang terus ke Indonesia dalam tahun-tahun ke depan. Saya sangat mengapresiasi diundang hadir menyaksikan pertandingan ini, fantastis," kata Frank saat ditemui awak media.

Baca Juga: Sandiaga Uno Larut dalam Euforia Piala Dunia Basket 2023

2. Wormuth sempat bermain basket

Frank Wormuth Takjub dengan Atmosfer Piala Dunia Basket 2023Frank Wormuth (instagram.com/fcgroninge)

Wormuth mengaku, pernah bermain basket di kampung halamannya. Da juga belajar ilmu keolahragaan di Swiss, yang salah satu mata kuliahnya adalah basket. Sedikit banyak, Frank paham dan bisa bermain basket.

"Tapi saya tidak seperti pemain-pemain di bawah sana ya. Ya, hanya selevel orang-orang yang biasa bermain basket di jalanan," ungkap Frank diiringi tawa.

Baca Juga: Latvia dan Kanada Lolos ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023!

3. Wormuth yakin basket dan sepak bola bisa berkembang

Frank Wormuth Takjub dengan Atmosfer Piala Dunia Basket 2023Prancis di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Wormuth mengaku, tak begitu memahami secara dalam tentang bola basket dan kompetisi di Jerman. Namun, dia meyakini bahwa basket dan sepak bola di Indonesia bisa sama-sama maju.

"Yang bisa saya katakan, Indonesia ini negara yang mencintai sepak bola dan bola basket. Apalagi lapangan di sini (Indonesia Arena) sangat bagus, penontonnya luar biasa, dan kalian bisa menggelar Piala Dunia Basket 2023. Fantastis," ujar Frank Wormuth.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya