Final NBA: Mavericks Masih Kesulitan Hadapi Celtics

Mavericks masih one man show

Intinya Sih...

  • Dallas Mavericks kalah dalam gim kedua final NBA 2023/24 dari Boston Celtics dengan skor 98-105.
  • Luka Doncic mencetak triple-double untuk Mavericks, tapi minimnya kontribusi pemain lain membuat mereka masih one man show.
  • Boston Celtics tampil lebih kolektif dengan kontribusi dari beberapa pemain, sementara Mavericks kesulitan menyaingi keberagaman permainan lawannya.

Jakarta, IDN Times - Dallas Mavericks masih tak berdaya menghadapi Boston Celtics di final NBA 2023/24. Mereka kembali tumbang dalam gim kedua yang dihelat di TD Garden, Senin (10/6/2024).

Mavericks harus mengakui keunggulan Celtics dengan skor 98-105. Tidak beda jauh dengan gim pertama, di gim kedua ini kolektivitas Celtics kembali menggerus Mavericks yang masih saja one man show.

Baca Juga: Final NBA 2024, Boston Celtics Jumpa Dallas Mavericks

1. Terlalu mengandalkan Doncic

Final NBA: Mavericks Masih Kesulitan Hadapi CelticsLuka Doncic (nba.com)

Di laga ini, Mavericks masih mengandalkan point guard andalan mereka, Luka Doncic untuk mengatasi perlawanan Celtics. Sosok asal Slovenia itu bahkan mencetak triple-double untuk Mavericks, dengan catatan 32 poin, 11 assist, dan 11 rebound.

Namun, catatan ini pada akhirnya tidak menjadi apa-apa untuk Mavericks. Hal itu disebabkan minimnya kontribusi pemain lain. Kyrie Irving yang diharapkan bisa membantu Doncic, hanya mencetak 16 poin, enam assist, dan dua rebound.

Baca Juga: 5 Pemain Slovenia yang Pernah Masuk Final NBA, Termasuk Luka Doncic

2. Celtics lebih kolektif

Final NBA: Mavericks Masih Kesulitan Hadapi CelticsBoston Celtics vs Miami Heat (nba.com)

Di sisi lain, Boston Celtics tampil lebih kolektif. Mereka tidak hanya mengandalkan duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Jrue Holiday, Derick White, dan Kristaps Porzingis memberikan kontribusi.

Holiday mencetak double-double, 26 poin dan 11 rebound, bersama dengan Tatum yang mencetak 18 poin dan 12 assist. White juga berkontribusi dengan 18 poinnya, begitu juga Brown yang mencetak 21 poin. Semuanya luar biasa.

Baca Juga: Final NBA: Celtics Ungguli Mavericks di Game Pertama

3. Mavericks masih bisa menyusul

Final NBA: Mavericks Masih Kesulitan Hadapi Celticscelticsblog.com

Akibat kekalahan ini, sekarang Mavericks tertinggal 0-2 dari Celtics dalam rangkaian final NBA 2023/24. Akan tetapi, mereka sejatinya masih bisa menyusul karena ada lima gim ke depan yang bakal mereka lakoni.

Namun, menilik situasi ini, agaknya sulit bagi Mavericks untuk menang jika hanya mengandalkan Doncic semata. Sebab, Celtics jauh lebih merata dan ancaman mereka hadir dari banyak pemain di final NBA 2023/24 ini.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya