FIBA Puji Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 Indonesia

Indonesia tetapkan standar baru

Jakarta, IDN Times - Indonesia memang baru pertama menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Jadi host bersama dengan Filipina dan Jepang, penyelenggaraan babak penyisihan dan kedua ternyata tak kalah dari dua tuan rumah lain.

Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta mendapatkan pujian dari berbagai pihak, mulai dari pemain, fans, peliput dari luar negeri, hingga FIBA.

"Semua dari FIBA dan pemain bilang, kita terbaik sampai hari ini," kata FIBA Board Member Erick Thohir kepada Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia Basket 2023 selepas laga Spanyol vs Kanada, Minggu (3/9/2023) malam.

1. Indonesia berhasil sebagai penyelenggara

FIBA Puji Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 IndonesiaPrancis vs Kanada di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Director General FIBA Media and Marketing Frank Leenders dalam pesannya kepada Wakil Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Agus Mauro, mengakui keberhasilan Indonesia sebagai penyelenggara. FIBA menikmati keramahan dari Indonesia.

"Saya sangat menikmati keramahan yang luar biasa dan organisasi yang hebat dari Piala Dunia ini di Jakarta. Kalian menetapkan sejumlah standar baru," puji Leenders.

Baca Juga: Media Asing Puji Keramahan Volunteer Piala Dunia Basket 2023

2. Pemain juga ucapkan pujian

FIBA Puji Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 IndonesiaDillon Brooks di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Sejumlah pemain dari beberapa negara juga menyampaikan rasa kagum dan terima kasihnya atas penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta. Semua kebutuhan mereka terakomodasi dengan baik.

Bintang Prancis, Rudy Gobert, jadi salah satu yang terkesan dengan Indonesia. Dia berterima kasih atas sambutan yang didapatkan sejak tiba sampai hari terakhir. Dia pun kini melanjutkan masa tinggalnya di Indonesia dengan berlibur ke Bali.

"Penontonnya juga berkesan. Saya tidak berpikir bisa seramai ini. Saya bangga bisa membawa basket ke Indonesia dan mudah-mudahan bisa menemukan fan Prancis lebih banyak lagi," ujar Rudy.

Bintang Kanada Dillon Brooks pun menyampaikan hal senada. Sama seperti Gobert, dia senang menjalani Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta karena pelayanan yang bagus dan antusiasme tinggi dari penggemarnya.

"Fans selalu menyapa tim Kanada di mana pun kami berada. Jelas saya akan senang kembali lagi pada masa mendatang," ucap Brooks.

3. Ucapan terima kasih dari panitia penyelenggara

FIBA Puji Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 IndonesiaLatvia lawan Brasil di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Ketua LOC Piala Dunia Basket 2023 Budisatrio Djiwandono berterima kasih kepada seluruh anggota LOC dan semua pihak. Kolaborasi yang apik membuat penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta berjalan sukses.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras LOC, pemerintah pusat dan DKI Jakarta, serta semua pihak lain yang membantu sehingga Piala Dunia Basket 2023 ini bisa berjalan sukses dan mengharumkan nama Indonesia di FIBA," kata Budi.

Baca Juga: Momen Kocak Dillon Brooks, Jadi Jurnalis buat Teman Sendiri

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya