Fajar/Rian Gagal Jadi Juara Grup di Olimpiade 2024

Lolos kenfase gugur sebagai runner-up

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menutup laga grup Olimpiade 2024 dengan kekalahan. Bersua wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Porte de La Chapelle Arena, Selasa (30/7/2024) malam WIB. Fajar/Rian kalah dua gim langsung, 13-21, 13-21.

Di awal-awal gim pertama, duel ketat langsung disajikan oleh Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty. Kejar-kejaran angka pun terjadi, dan tak ada yang mau mengalah. Namun, perlahan keunggulan ditorehkan wakil India.

Pengembalian-pengembalian Rankireddy/Shetty yang ciamik membuat mereka menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8. Setelah interval, Rankireddy/Shetty makin dominan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan membuat Fajar/Rian kerepotan.

Alhasil, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan individu, yang berbuah poin bagi Rankireddy/Shetty. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-13 untuk wakil India itu. Memasuki gim kedua, tensi pertandingan masih tinggi.

Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty kembali saling kejar-kejaran angka di gim kedua ini. Sempat mengimbangi, lagi-lagi Rankireddy/Shetty tahu betul caranya membalikkan permainan Fajar/Rian. Mereka kerap menempatkan shuttlecock di posisi sulit.

Sontak, hal tersebut membuat Fajar/Rian kembali melakukan banyak kesalahan individu. Tidak cuma itu, mereka juga kerap gagal mengembalikan shuttlecock karena tertipu gerakan wakil India tersebut.

Interval gim kedua pun berakhir untuk keunggulan Rankireddy/Shetty. Selepas interval, Fajar/Rian masih coba mengejar. Namun, kesalahan yang mereka lakukan sebelum interval, masih saja terulang.

Alhasil, gim kedua berakhir dengan keunggulan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-13. Kekalahan ini pun membuat Fajar/Rian gagal menjadi juara grup di Olimpiade 2024 ini, membuat mereka harus bersua juara grup di perempat final nanti.

Baca Juga: Tembus Perempat Final Olimpiade, Fajar/Rian Incar Juara Grup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya