Erick Thohir Dampingi Prabowo Jumpa Presiden IOC, Bahas Apa?

Prabowo jumpa Presiden IOC di Paris

Intinya Sih...

  • Prabowo Subianto bertemu Presiden IOC dan FIFA di Prancis
  • Pertemuan membahas potensi Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga internasional di masa depan

Jakarta, IDN Times - Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto berjumpa dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach di Prancis. Dia didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo.

Dilansir dari akun Instagram Erick, pertemuan ini diadakan guna menjajaki potensi Indonesia jadi tuan rumah ajang-ajang olahraga level internasional di masa depan. Salah satunya untuk tuan rumah Olimpiade.

"Kami menjelaskan tentang potensi Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah event-event olahraga level internasional termasuk Olimpiade di masa depan," ujar Erick.

Baca Juga: Bertemu Presiden IOC, Prabowo Puji Keindahan Pembukaan Olimpiade Paris

1. Sejalan dengan mimpi Prabowo

Erick Thohir Dampingi Prabowo Jumpa Presiden IOC, Bahas Apa?Prabowo Subianto ketika menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. (Dokumentasi Biro Pers Kemhan)

Erick mengatakan, pertemuan ini sejalan dengan mimpi Prabowo yang ingin melihat Indonesia jadi tuan rumah ajang olahraga internasional lagi. Sebelumnya, Indonesia memang sudah akrab dengan event olahraga tingkat dunia.

"Kecintaan Pak Prabowo terhadap olahraga membuat beliau ingin melihat Indonesia kembali menjadi panggung untuk event level dunia. Kalau ada niat, pasti ada jalan. Bismillah," kata Erick.

Baca Juga: Catatan Exco PSSI Usai Timnas U-19 Bekuk Filipina di Piala AFF

2. Turut menemani Prabowo jumpa Presiden FIFA

Erick Thohir Dampingi Prabowo Jumpa Presiden IOC, Bahas Apa?Prabowo jumpa Presiden FIFA Gianni Infantino. (ANTARA//HO-FIFA/aa)

Tidak cuma menemui Presiden IOC, Erick juga menemani Prabowo jumpa Presiden FIFA, Gianni Infantino di Prancis. Pertemuan ini guna membahas peningkatan kerja sama antara FIFA dan PSSI.

"Kami membahas hubungan kerja FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, serta kemajuan fantastis yang dicapai oleh negara yang indah ini dalam beberapa waktu terakhir. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,” kata Infantino, dilansir laman resmi FIFA.

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Terlengkap

3. Indonesia sudah rutin jadi tuan rumah

Erick Thohir Dampingi Prabowo Jumpa Presiden IOC, Bahas Apa?Argentina lawan Mali di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

 Indonesia memang sudah rutin menjadi tuan rumah ajang-ajang internasional. Setelah Asian Games 2018, Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia Basket pada 2023.

Pada 2025, Indonesia masih akan jadi tuan rumah beberapa ajang internasional, termasuk Kejuaraan Dunia Senam Artistik, World Surf League, hingga UFC Fight Night.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Olimpiade Paris 2024, Ada Floating Olympic Village!  

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya