Detroit Pistons Jadi Giant Killer, Tebas Pemuncak Klasemen

Detroit Pistons kembali tampil mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Detroit Pistons di atas kertas memang tim yang terlemah dalam Wilayah Timur NBA 2023/24 saat ini. Namun, ketika bersua Oklahoma City Thunder yang notabene penguasa Wilayah Barat pada Senin (29/1/2024), inferioritas itu tak berlaku.

Dalam laga yang dihelat di Little Caesars Arena, Pistons tampil heroik dan berhasil mengalahkan Thunder dengan skor mengejutkan, 120-104. Kemenangan ini seakan jadi penegasan, fenomena 'Giant Killier' masih bisa terjadi di NBA.

1. Detroit Pistons tampil kolektif di laga ini

Detroit Pistons Jadi Giant Killer, Tebas Pemuncak KlasemenBojan Bogdanovic (44). (instagram.com/detroitpistons)

Sepanjang laga, Pistons memeragakan permainan yang kolektif. Bojan Bogdanovic, Isaiah Stewart, Jalen Duren, Jaden Ivey, dan Marcus Sasser, menjadi penopang Pistons di laga ini lewat sederet poin yang didulang.

Duren jadi pencetak poin terbanyak di laga ini untuk Pistons, 22. Ivey berhasil mencatatkan 19 poin, dan jangan lupakan juga Bogdanovic yang mencetak 17 angka.

Baca Juga: Sambutlah Detroit Pistons, Tim Terburuk di NBA Musim Ini

2. Penampilan apik Shai Gilgeous-Alexander yang sia-sia

Detroit Pistons Jadi Giant Killer, Tebas Pemuncak KlasemenShai Gilgeous-Alexander (instagram.com/okcthunder)

Di laga ini, Shai Gilgeous-Alexander selaku bintang Thunder sejatinya tampil ciamik. Dia berhasil mencatatkan 31 poin, empat assist, dan lima rebound. Namun, dia tidak ditopang oleh para pemain lain.

Hanya Jalen Williams dan Josh Giddey yang mendukung Gilgeous-Alexander di laga ini. Williams mencetak 20 poin, sedangkan Giddey menorehkan 12 angka. Para pemain lain kurang memberikan kontribusi bagi Thunder.

3. Kemenangan keenam Pistons musim ini

Detroit Pistons Jadi Giant Killer, Tebas Pemuncak KlasemenKillian Hayes (instagram.com/detroitpistons)

Bagi Pistons, selisih kemenangan 16 poin ini jadi yang terbesar di musim 2023/24. Sebelumnya, mereka sempat mencatatkan kemenangan dengan selisih yang sama saat bersua Chicago Bulls, 28 Oktober silam.

Total, Pistons sudah menorehkan enam kemenangan sejauh ini di NBA 2023/24. Sayang, kemenangan atas Thunder ini belum bisa membawa mereka merangkak dari posisi buncit Wilayah Timur.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya