Daftar 14 Pemain Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024

Tim voli putri Indonesia akan mentas di SEA V League 2024

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memanggil 14 pemain untuk memperkuat tim voli putri Indonesia di SEA V League 2024. Rencananya, turnamen ini akan dihelat di Vietnam dan Thailand.

Wakil Kabid Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, menyatakan pemain yang dipanggil kali ini merupakan perpaduan antara senior dan junior. Ini merupakan bagian dari regenerasi di tim voli putri Indonesia.

"Pemain yang dipanggil merupakan perpaduan senior dan junior. Kami ingin regenerasi dilakukan. Kami beri kesempatan juga kepada pemain junior untuk tampil di SEA V League," ujar Loudry dalam keterangan resminya.

1. Para pemain berkumpul di Sentul pada 28 Juli

Daftar 14 Pemain Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024Eks pemain Klub voli putri Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Spark, Megawati Hangestri Pertiwi yang saat ini bermain untuk STIN BIN Jakarta. (Dok.Udinus)

Para pemain yang dipanggil harus berkumpul di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, 28 Juli 2024 mendatang. Dia juga mengingatkan para pemain agar tetap waspada, karena persaingan sekarang lebih ketat.

"Persaingan menjadi juara sangat ketat, karena Thailand dan Vietnam selalu menurunkan pemain terbaiknya," ujar Loudry.

Baca Juga: Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia Bersinar di Korea

2. Benar-benar perpaduan pemain senior dan junior

Daftar 14 Pemain Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024Pertandingan tim voli putri Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Enduro pada laga Final Four Seri Kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Ksmis (11/7/2024). (Dok. Proliga2024)

Dalam skuad voli putri Indonesia untuk SEA V League 2024, masih ada sederet senior yang memperkuat tim. Mereka adalah Wilda Siti Nurfadhilah, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Ratri Wulandari.

Sedangkan untuk pemain junior, ada Junaida Santi, Chelsa Berliana, Indah Guretno, dan Maradanti Namira Tegariani. Kebanyakan, para pemain yang dipanggil berasal dari Jakarta BIN, juara Proliga 2024.

3. Daftar lengkap pemain putri Indonesia untuk SEA V League 2024

Daftar 14 Pemain Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024Pertandingan tim voli putri Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Enduro pada laga Final Four Seri Kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024). (Dok. Proliga2024)

Menurut jadwal, SEA V League 2024 akan berlangsung pada 2 sampai 4 Agustus 2024 di Vietnam, serta 9 sampai 11 Agustus di Thailand. Tim voli putri Indonesia akan dilatih Chamnan Dokmai, yang merupakan pelatih Jakarta Electric PLN.

Berikut daftar lengkap para pemain tim voli putri Indonesia untuk SEA V League 2024

1. Wilda Siti Nurfadhilah
2. Aulia Suci Nurfadila
3. Tiara Ariance Ratna Sanger
4. Ratri Wulandari
5. Myrasuci Indriani
6. Arneta Putri Amelian
7. Ajeng Viona Adelea
8. Indah Guretno Margiani
9. Yulis Indahyani
10. Megawati Hangestri Pertiwi
11. Maradanti Namira Tegariani
12. Junaida Santi
13. Arsela Nuari Purnama
14. Chelsa Berliana Nurtomo

Baca Juga: Indonesia Hadapi Jepang dan India di Perempat Final AVC U-20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya