Curry dan Green Sedih Usai Splash Brothers NBA Bubar

Thompson hengkang dari Warriors

Intinya Sih...

  • Klay Thompson hengkang dari Warriors menuju Dallas Mavericks sebagai free agent.
  • Kepergian Thompson mengakhiri dinasti Warriors sejak 2015 dan membuat Curry serta Green merasa sedih.
  • Warriors berniat pensiunkan nomor 11 untuk menghormati jasa besar Thompson selama membela tim sejak 20

Jakarta, IDN Times - Dalam hidup ini, tak terkecuali di NBA, jarang ada hal yang bertahan selamanya. Hal itu juga yang terjadi pada Splash Brothers yang berisikan Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson.

Baru-baru ini, Golden State Warriors mengumumkan mereka resmi mengakhiri kerja sama dengan Klay Thompson. Dia dipastikan hengkang ke Dallas Mavericks per musim depan, berstatus free agent.

Kepergian Thompson pun mengakhiri dinasti Warriors yang sudah terbentuk sejak 2015 silam. Hengkangnya Thompson membuat Curry dan Green diliputi kesedihan mendalam.

1. Saat unggahan Instagram Curry dipenuhi foto Thompson

Curry dan Green Sedih Usai Splash Brothers NBA BubarStephen Curry (instagram.com/stephencurry30)

Setelah Thompson dipastikan pergi, unggahan Instagram story Curry dipenuhi foto-foto kenangan bersamanya. Wajar saja, mereka sudah bermain bersama sejak 2011 silam dan meraih banyak gelar.

Dalam unggahannya juga, Curry mengucapkan selamat tinggal yang penuh makna kepada Thompson. Bersama Green, mereka sukses mengubah NBA dan membawa Warriors kepada masa jaya lagi.

"Memang kita tidak bisa menyelesaikan perjalanan ini bersama-sama. Namun, semua tak akan sama jika saya tak melaluinya bersamamu dan Draymond Green. Banyak hal yang kita ubah," ujar Curry.

"Mengubah Bay Area, NBA, lewat cara bermain kita, dan harus diakui kamu ada di tengah semua itu. Terima kasih atas semuanya, dan teruskanlah perjalananmu. Splash Brothers selalu di hati," lanjutnya.

Baca Juga: Sejarah Baru NBA, LeBron James Setim dengan Anak di Lakers

2. Green juga tak kalah sedihnya

Curry dan Green Sedih Usai Splash Brothers NBA BubarDraymond Green (instagram.com/money23green)

Sama seperti Curry, Green tak kalah sedihnya ketika tahu Thompson pergi. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Bleacher Report, dia bahkan mengaku bisa saja menangis seiring kepergian Thompson.

"Saya tidak tahu apa yang dirasakan sekarang. Dia sudah bicara kepada saya dengan Steph. Ketika dia bilang mau pergi, saya hanya bisa mendengarkan. Mungkin saya akan menangis ya, dengan kepergian Thompson," kata Green.

3. Thompson sudah mempersembahkan banyak hal

Curry dan Green Sedih Usai Splash Brothers NBA BubarKlay Thompson (skysports.com)

Seiring kepergian Thompson, Warriors berniat pensiunkan nomor 11 yang dipakainya. Hal itu tak lepas dari betapa besarnya jasa yang sudah diberikan Thompson kepada Warriors sejak 2011 silam.

"Klay Thompson telah memberikan empat gelar NBA, enam final NBA, dan lima penampilan All-Star serta beberapa rekor NBA lainnya. Termasuk poin terbanyak dalam sejarah NBA dalam satu kuarter (37) dan tripoin terbanyak dalam satu pertandingan (14),” tulis Warriors.

Splash Brothers pun tak akan ada lagi di NBA. Namun, trio Curry, Green, dan Thompson akan tetap hidup di hati para penggemar Golden State Warriors.

Baca Juga: 15 Pebasket NBA yang Pensiun saat Bergulirnya Musim 2023/2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya