Cedera, Apri/Fadia Mundur di Final Hylo Open 2023

Apri/Fadia melawan wakil China

Jakarta, IDN Times - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mundur di laga final Hylo Open 2023. Bersua wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Saarlandhalle, Saarbrucken, Minggu (5/11/2023), Apri/Fadia mundur di gim kedua, usai Apriyani terkena cedera.

Di awal gim pertama, Apri/Fadia sempat dibuat kerepotan oleh Zhang/Zheng. Pasalnya, wakil China itu langsung tancap gas dan melancarkan serangan-serangan tajam. Tampak wakil Indonesia sedikit kaget dengan pendekatan ini.

Alhasil, interval gim pertama berakhir untuk keunggulan Zhang/Zheng, 11-8. Selepas interval, barulah Apri/Fadia mampu menyesuaikan diri. Sekarang, gantian mereka yang melepaskan serangan-serangan tajam.

Serangan-serangan ini membuat Zhang/Zheng kesulitan. Namun, dengan kualitas sebagai ganda putri terbaik dunia, Zhang/Zheng tetap mampu mencuri beberapa poin lewat serangan-serangan balik. Mereka terus menempel Apri/Fadia.

Keuntungan sempat hadir bagi Apri/Fadia, tatkala umpire menilai Zheng menyentuh net dengan raketnya. Hal itu membawa Apri/Fadia pada game point. Gim pertama berakhir dengan keunggulan wakil Indonesia, 21-18.

Namun, perjuangan wakil Indonesia meraih gelar di Hylo Open 2023 benar-benar terhenti. Di gim kedua, Apri/Fadia memutuskan mundur, lantaran Apriyani terkena cedera usai kakinya salah mendarat saat sedang melakukan smes.

 

Dengan mundurnya Apri/Fadia, wakil Indonesia pun tanpa gelar di Hylo Open 2023. Sebelumnya, Rehan Naufal/Lisa Ayu juga tumbang di nomor ganda campuran dari wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Juga: Tumbang dari Wakil Hong Kong, Rehan/Lisa Runner-Up Hylo Open 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya