Bonus Olimpiade Veddriq untuk Berangkatkan Haji Orang Tua

Misi mulia Veddriq usai dapat bonus emas Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Veddriq Leonardo ternyata sudah menyimpan niatan mulia usai mendapatkan bonus emas Olimpiade 2024. Atlet panjat tebing Indonesia itu berniat memberangkatkan haji orang tuanya dengan bonus ini.

"Ya niat yang pasti yang utama nih buat orangtua dulu, orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan," kata Veddriq sebelum mengikuti pawai Olimpiade 2024 di Kemenpora, Kamis (15/8/2024).

1. Keluarga jadi prioritas Veddriq

Bonus Olimpiade Veddriq untuk Berangkatkan Haji Orang TuaAtlet panjat tebing, Veddriq Leonardo peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain memberangkatkan haji orang tua, Veddriq juga memprioritaskan bonus emas Olimpiade 2024 ini untuk keluarganya. Baru setelah itu, dia akan membantu memajukan panjat tebing di daerah asalnya, Kalimantan Barat.

"Kemudian buat keluarga dan juga buat panjat tebing sendiri gitu minimal punya kontribusi lah dari apresiasi yang telah diberikan. Itu buat kemajuan olahraga panjat tebing juga," kata Veddriq.

Baca Juga: Kisah Emas Veddriq di Olimpiade 2024, Doa dan Kode Pelatih

2. Berencana untuk investasi juga

Bonus Olimpiade Veddriq untuk Berangkatkan Haji Orang TuaVedderiq Leonardo tiba di Kemenpora bersama orang tua (IDN Times/Fauzan)

Selain mendorong kemajuan panjat tebing di daerahnya dengan bonus ini, Veddriq juga mengaku akan menginvestasikan bonusnya ini. Tentu, ada masa depan juga yang dia pikirkan.

"Uangnya akan saya manfaatkan untuk membangun panjat tebing di daerah saya. Lalu sebagian akan saya persembahkan buat orang tua, kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan," ujar Veddriq.

3. Rincian bonus yang didapat Olimpiade 2024

Bonus Olimpiade Veddriq untuk Berangkatkan Haji Orang TuaKonferensi pers Menpora, Dito Ariotedjo usai para atlet Olimpiade Paris 2024 menerima bonus dari Presiden Jokowi di Istana, Kamis (15/8/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Untuk peraih emas Olimpiade 2024, dalam hal ini Veddriq dan Rizki Juniansyah, mereka dipastikan akan dapat Rp6 miliar. Kemudian, untuk para pelatihnya akan mendapat Rp2,75 miliar. Hal ini sudah disepakati oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Untuk peraih perunggu, dalam hal ini Gregoria Mariska Tunjung, mendapatkan Rp1,65 miliar. Untuk pelatihnya, mendapatkan Rp675 juta. Bagi para atlet dan pelatih yang tidak dapat medali di Olimpiade 2024, tetap ada apresiasi berupa bonus dari pemerintah.

Baca Juga: Veddriq dan Rizki Ajak Orang Tua Terima Bonus Rp6 Miliar dari Jokowi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya