Bekuk Arab Saudi, Indonesia Lolos ke Perempat Final AVC U-20 2024

Indonesia menang tiga set langsung

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia meraih kemenangan dalam laga kedua grup Kejuaraan Voli Asia AVC U-20 2024 putra. Bersua Arab Saudi di DBL Arena, Rabu (24/7/2024), tim Merah Putih menang 3-0 (25-20, 25-13, 25-19).

Di set pertama, Indonesia langsung melepaskan tekanan kepada Arab Saudi. Dimotori Dawuda Alaihisalam, yang juga main ciamik di laga pertama lawan Hong Kong, tim Garuda berusaha menancapkan keunggulan atas Arab Saudi.

Namun, Arab Saudi memang bukan lawan mudah untuk dihadapi. Di awal-awal set, mereka mampu mengimbangi Indonesia dan membuat laga berjalan ketat. Indonesia sempat dilanda kesulitan.

Di akhir-akhir set pertama, Indonesia mulai tancap gas. Deretan angka demi angka mereka dapat, dan tidak hanya mengandalkan sosok Dawuda. Ada Krisna dan Tino yang juga ciamik. Indonesia pun menutup set pertama dengan skor 25-20.

Di set kedua, dominasi mulai ditancapkan oleh Indonesia. Sama seperti di laga lawan Hong Kong, Indonesia kembali menegaskan kekuatan mereka lewat spike-spike luar biasa. Arab Saudi tidak berkutik.

Arab Saudi berusaha bangkit dan menahan serangan Indonesia ini lewat blok-blok mereka. Namun, upaya itu gagal. Indonesia pun menjauh di set kedua ini, sampai akhirnya sukses menutup set kedua dengan skor 25-13.

Memasuki set ketiga, Arab Saudi berbenah. Mereka memperbaiki penerimaan bola mereka, dan berusaha membaca serangan Indonesia dengan teliti. Hal itu sempat membuat Dawuda dan kawan-kawan kesulitan hingga melakukan beberapa kesalahan.

Arab Saudi mendapatkan angin lagi di set ketiga ini. Mereka mulai mengejar Indonesia, bahkan sampai menyamakan angka menjadi 14-14. Indonesia tidak tinggal diam. Mereka juga berbenah dan mempertajam lagi serangan.

Indonesia pun menjauh lagi dari Arab Saudi di akhir-akhir set ketiga. Meski sempat beberapa kali terkejar, tim Merah Putih berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-19.

Hasil ini membawa Indonesia memenangi laga atas Arab Saudi dengan skor 3-0. Mereka pun dipastikan lolos ke perempat final Kejuaraan Voli Asia AVC U-20 2024 putra, dan akan masuk Pool E bersama tim-tim dari Grup C.

Baca Juga: Profil Alfin Daniel, Atlet Voli Sekaligus Perwira Muda Polisi

Baca Juga: 7 Fakta Keihan Takahashi, Pemain Voli Asal Jepang yang Viral

Baca Juga: Profil Yolla Yuliana, Atlet Voli Populer yang Berprestasi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya