Banjir Prestasi, Kevin Sanjaya Masuk Hall of Fame PB Djarum

PB Djarum apresiasi raihan Kevin Sanjaya

Jakarta, IDN Times - Eks pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, mendapatkan apresiasi dari klub tempat dia bernaung, PB Djarum. Terbaru, dia resmi masuk Hall of Fame dari PB yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah itu.

Pemberian Hall of Fame ini dilakukan berbarengan dengan hari kedua Audisi Umum Djarum 2024 di GOR Djarum, Kudus, Rabu (11/9/2024). Kehadiran Kevin pun menjadi sebuah primadona tersendiri bagi para peserta dan orang tua yang hadir.

1. Masih kuatnya pesona seorang Kevin

Banjir Prestasi, Kevin Sanjaya Masuk Hall of Fame PB DjarumJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketika Kevin hadir di GOR Djarum, para peserta langsung mengelu-elukan namanya. Mereka yang rata-rata masih berusia di bawah 13 tahun itu memanggil-manggil Kevin yang berjalan-jalan di area GOR.

"Kevin, Keviinn," teriak salah satu anak.

Tidak hanya bagi para peserta, orang tua dari peserta pun turut mengelu-elukan eks pasangan Marcus Gideon tersebut. Beberapa di antaranya juga sempat mengabadikan momen keberadaan Kevin di GOR ini lewat gawai mereka masing-masing.

Baca Juga: Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo, Umumkan Gantung Raket

2. Kevin senang pernah menjadi bagian dari PB Djarum

Banjir Prestasi, Kevin Sanjaya Masuk Hall of Fame PB DjarumKevin Sanjaya masuk Hall of Fame PB Djarum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam sesi jumpa pers, Kevin mengaku bangga pernah menjadi bagian dari PB Djarum. Dia adalah alumni audisi PB Djarum, dan sempat dua kali mengikuti Audisi Djarum, sampai akhirnya tenar sebagai atlet bulu tangkis level dunia.

"Karena menurut pandangan saya, PB Djarum adalah tempat terbaik untuk memperbaiki prestasi dan banyak belajar. Itu sebabnya kenapa kita tetep masih mau mencoba masuk Djarum," ujar Kevin.

3. Masuk bagian tim pencari bakat PB Djarum

Banjir Prestasi, Kevin Sanjaya Masuk Hall of Fame PB DjarumKevin Sanjaya masuk Hall of Fame PB Djarum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di Audisi Umum Djarum 2024 ini, Kevin menjadi bagian dari tim pencari bakat PB Djarum. Dia bakal bekerja sama dengan nama-nama semacam Yuni Kartika, Sigit Budiarto, hingga Fung Permadi.

"Saya kan besar dari bulu tangkis, jadi pasti ingin melihat adik-adik kita bisa berkembang dan jadi juara dunia nantinya, khususnya yang ada di PB Djarum. Saya ingin bisa bermanfaat juga bagi dunia perbulutangkisan Indonesia," kata Kevin.

Kevin Sanjaya memang banjir prestasi. Didikan PB Djarum itu sukses menyumbang dua gelar All England, tiga gelar Indonesia Open, serta satu gelar Piala Thomas. Dia juga sempat menghuni peringkat satu dunia ganda putra selama lima tahun bersama Marcus.

Baca Juga: PBSI Respons Ketidakpuasan Kevin Sanjaya: Kami Sudah Tahu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya