Bakti Kevin Sanjaya Buat PB Djarum dan Bulu Tangkis Indonesia

Kevin Sanjaya ikut jadi pencari bakat

Jakarta, IDN Times - Kevin Sanjaya Sukamuljo besar karena olahraga bulu tangkis. Sekarang, usai memutuskan pensiun sebagai atlet, ia memulai baktinya untuk bulu tangkis Indonesia dengan turut serta sebagai pencari bakat di PB Djarum.

Tugas ini Kevin emban dalam Audisi Umum Djarum 2024 yang dihelat di GOR Djarum, Kudus, 10 hingga 14 September 2024. Bersama dengan para legenda lain dari PB Djarum, dia bakal turut serta menyaring bibit-bibit muda potensial.

1. Sadar besar karena bulu tangkis

Bakti Kevin Sanjaya Buat PB Djarum dan Bulu Tangkis IndonesiaKevin Sanjaya masuk Hall of Fame PB Djarum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam sesi jumpa pers pada Rabu (11/9/2024), Kevin menyadari, dirinya besar karena bulu tangkis. Alhasil, dengan menjadi pencari bakat di Audisi Umum Djarum 2024, dia turut serta berkontribusi untuk PB Djarum dan bulu tangkis Indonesia.

"Saya kan besar dari bulu tangkis, jadi pasti ingin melihat adik-adik kita bisa berkembang dan jadi juara dunia nantinya. Saya ingin bisa bermanfaat juga bagi dunia perbulutangkisan," kata Kevin.

Baca Juga: Banjir Prestasi, Kevin Sanjaya Masuk Hall of Fame PB Djarum

2. Kriteria atlet yang dicari Kevin

Bakti Kevin Sanjaya Buat PB Djarum dan Bulu Tangkis IndonesiaJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kevin mengungkapkan, kriteria atlet yang dia cari dalam Audisi Umum Djarum 2024 ini tak mesti mirip dengan dirinya. Dia mencari talenta yang memiliki teknik dan mental ciamik, sebuah paket komplet awal menuju juara.

"Kriterianya pasti harus komplit, dari sisi teknik, mentalitasnya juga. Kan banyak faktor untuk mendukung buat jadi juara. Kalau harus mirip saya, tidak lah. Semua pemain punya karakter masing-masing," kata dia.

Baca Juga: Superliga Junior 2024: PB Djarum Sapu Bersih Gelar

3. Kiat-kiat menjadi juara ala Kevin

Bakti Kevin Sanjaya Buat PB Djarum dan Bulu Tangkis IndonesiaJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kepada semua bibit-bibit muda, tak terkecuali mereka yang kelak masuk PB Djarum, Kevin memberikan kiat-kiat agar bisa menjadi juara. Selain tentunya masuk PB Djarum, yang notabene jadi tempatnya menimba ilmu, seorang pemain harus punya mental kuat.

"Dari diri kita sendiri, harus punya kemauan untuk jadi juara. Saya rasa masuk ke PB Djarum adalah tempat yang tepat untuk memperbaiki dari sisi teknik dan lain sebagainya, karena banyak senior di sini dan kita punya banyak role model," kata Kevin Sanjaya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya