Bagnaia Siap Tampil Agresif di MotoGP Mandalika 2024

Bagnaia ingin kejar selsiih poin dengan Martin

Intinya Sih...

  • Francesco Bagnaia bertekad tampil agresif di MotoGP Mandalika 2024 untuk mengejar selisih poin dengan Jorge Martin.
  • Bagnaia hanya mengantongi 12 poin dan ingin memotong jarak 24 poin dengan Martin, sehingga harus tampil agresif sejak awal balapan.
  • Bagnaia memiliki target meraih posisi start yang lebih baik daripada tahun lalu di MotoGP Mandalika 2024.

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku bakal tampil agresif di MotoGP Mandalika 2024. Hal itu semata demi memangkas jarak dengan Jorge Martin di klasemen sementara.

Dari Emilia-Romagna, Bagnaia hanya mengantongi 12 poin. Usai dominan di sprint race, dia malah terkapar di sesi balapan dan gagal finis. Alhasil, jaraknya dengan Martin pun semakin menjauh.

Baca Juga: Bagnaia Sudah Tentukan Target di MotoGP Mandalika 2024

1. Akan tampil mendesak sejak awal balapan

Bagnaia Siap Tampil Agresif di MotoGP Mandalika 2024Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dalam jumpa pers Shell Advance. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dilansir GPOne, Bagnaia mengaku akan tampil agresif sejak awal balapan. Dia tidak punya pilihan lain, karena ada jarak 24 poin yang harus dikejar dengan Martin. Jika tampil tidak agresif, bisa jadi dia tumbang lagi.

"Aku akan melakoni dengan pendekatan yang sama seperti biasa, aku akan mendesak dan berusaha menang. Dua puluh empat poin itu tidak banyak, tapi juga tidak sedikit jadi aku mesti agresif di sini (Mandalika)," kata Bagnaia.

Baca Juga: Franco Morbidelli Finis Tercepat di FP1 MotoGP Indonesia Mandalika

2. Sudah tentukan target di Mandalika

Bagnaia Siap Tampil Agresif di MotoGP Mandalika 2024Sesi Latihan Bebas 1 (FP1) MotoGP Mandalika, Jumat (27/9/2024) (IDN Times / Linggauni)

Bagnaia mengaku, sudah menetapkan target di MotoGP Mandalika 2024. Dia mengaku, ingin meraih posisi start yang lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Musim lalu, saya melakoni balapan yang luar biasa di sini (Mandalika). Khusus untuk musim ini, saya ingin memiliki starting grid (posisi start balapan) akhir pekan yang lebih baik," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Belum Pernah Finis di Mandalika, Marquez Pasang Target 5 Besar

3. Bagnaia punya modal bagus di MotoGP Mandalika

Bagnaia Siap Tampil Agresif di MotoGP Mandalika 2024Pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia atau Pecco saat melakukan konferensi pers di Sirkuit Mandalika, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Tercatat sudah dua kali Bagnaia melakoni MotoGP Mandalika, yaitu pada 2022 dan 2023. Pada 2022 silam, dia finis di posisi ketiga, kendati harus start dari posisi keenam.

Sementara itu, di MotoGP 2023, Francesco Bagnaia mampu meraih capaian yang lebih baik dengan finis di peringkat pertama. Jadi, bisa dibilang MotoGP Mandalika adalah tempat yang ramah bagi sosok asal Italia itu.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya