Atlet Mesir Tampil di Olimpiade 2024 Saat Hamil 7 Bulan

Perjuangan luar biasa atlet Mesir di Olimpiade

Intinya Sih...

  • Atlet Mesir, Nada Hafez, tetap tampil di Olimpiade 2024 meski tengah mengandung tujuh bulan dan harus terhenti di babak 16 besar.
  • Hafez bertanding di Olimpiade sambil mengandung, menyatakan bahwa saat dia bertanding, sebenarnya ada tiga pemain: dirinya, lawan, dan bayi yang belum lahir.
  • Hafez mengakui banyak tantangan sebagai ibu hamil menuju Olimpiade 2024 dan merasa beruntung atas kepercayaan suami dan dukungan keluarga.

Jakarta, IDN Times - Perjuangan luar biasa ditunjukkan atlet Mesir, Nada Hafez. Atlet yang mentas di cabang olahraga (cabor) anggar itu tetap tampil di Olimpiade 2024 ketika tengah mengandung tujuh bulan.

Hafez tampil dalam nomor individu sabel (sabre) di Olimpiade 2024 ini. Sayang, langkahnya harus terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Hayoung Jeon pada Senin (29/7/2024). Meski begitu, perjuangannya ini patut diacungi jempol.

Baca Juga: Pemanah Putri Syifa Nur Afifah Gugur dari Olimpiade Paris 2024

1. Ada tiga orang yang main

Atlet Mesir Tampil di Olimpiade 2024 Saat Hamil 7 BulanAtlet anggar Mesir, Nada Hafez tampil di Olimpiade 2024 Paris (Instagram.com/nada_hafez)

Hafez berkelakar, saat bertanding di Olimpiade 2024 ini, dia tidak sendirian. Dalam menghadapi lawan-lawannya, dia ditemani sang jabang bayi yang ada di dalam kandungannya.

"Apa yang Anda lihat sebagai dua pemain di podium, sebenarnya adalah tiga pemain! Itu adalah saya, lawan saya, dan bayi kecil saya yang belum lahir ke dunia!" kata Hafez dalam sebuah unggahan di Instagram miliknya, dilansir BBC.

2. Banyak tantangan yang Hafez harus lalui

Atlet Mesir Tampil di Olimpiade 2024 Saat Hamil 7 Bulananggar di Olimpiade (olympics.com)

Hafez mengakui, banyak tantangan yang harus dia lalui bersama sang jabang bayi menuju Olimpiade. Di tengah masa-masa naik turun sebagai ibu hamil, dia harus tetap mempersiapkan diri jelang tampil di Paris.

"Rollercoaster kehamilan itu sendiri sudah berat, tetapi harus berjuang untuk menjaga keseimbangan hidup dan olahraga juga tidak kalah beratnya, tetapi sepadan," ujar Hafez.

3. Kepercayaan dari suami yang membuat Hafez kuat

Atlet Mesir Tampil di Olimpiade 2024 Saat Hamil 7 BulanInstagram

Hafez mengungkapkan, salah satu hal yang membuatnya mampu melalui semua ini adalah kepercayaan dari sang suami, Ibrahim Ihab. Selain itu, dukungan dari keluarga juga membuatnya mampu tampil apik di Olimpiade 2024.

"Saya beruntung telah berbagi kepercayaan dari suami saya dan keluarga saya untuk bisa melangkah sejauh ini. Ya, Olimpiade 2024 ini benar-benar berbeda bagi saya," kata Hafez.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya