Arti Gelar IBL 2024 Bagi Pelita Jaya: Penantian yang Tuntas

Pelita Jaya akhirnya juara IBL 2024

Jakarta, IDN Times - Gelar Indonesian Basketball Leagsue (IBL) 2024 yang didapatkan Pelita Jaya Jakarta musim ini terasa spesial. Sebab, perjalanan mereka agar bisa mendaratkan trofi ini tidaklah mudah.

Dalam laga final IBL 2024 berformat best of three, Pelita Jaya menundukkan musuh bebuyutan mereka, Satria Muda Jakarta, dengan skor 2-1. Dalam laga final terakhir di Indoor SC Stadium pada Minggu, Agustus 2024 malam, Pelita Jaya menang 73-65.

"Kami telah bekerja keras sepanjang musim, dan akhirnya semua usaha itu terbayar. Terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, manajemen, dan pastinya para PJHolics yang selalu mendukung kami!" ujar pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa, dalam keterangan resmi.

1. Senangnya Anthony Beane ketika Pelita Jaya juara

Arti Gelar IBL 2024 Bagi Pelita Jaya: Penantian yang TuntasPerayaan Pelita Jaya usai juara IBL 2024. (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.)

Anthony Beane Jr., pemain yang dinobatkan sebagai MVP Finals IBL 2024, berujar menjadi juara IBL adalah mimpinya sejak lama. Dia pun senang, karena tim sudah berjuang untuk mendapatkan gelar ini sejak lama.

"Kami telah hadapi berbagai macam tantangan tapi kami mampu melewati semuanya dengan kebersamaan. Kemenangan ini pun seperti bukti kelulusan dari ujian yang kami lalui selama ini. United we stand,” kata Beane.

Baca Juga: Pelita Jaya Akhiri Dahaga, Resmi Jadi Juara IBL 2024

2. Dedikasi tim yang berbuah manis

Arti Gelar IBL 2024 Bagi Pelita Jaya: Penantian yang TuntasPerayaan Pelita Jaya usai juara IBL 2024. (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.)

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, berujar keberhasilan meraih gelar IBL 2024 ini merupakan buah manis dari dedikasi para pemainnya sepanjang musim. Apalagi, musim 2024 ini terbilang penuh tantangan bagi mereka.

“Kami menghadapi banyak tantangan sepanjang musim ini baik di IBL dan BCL Asia, tetapi kami berhasil mengatasinya dengan kebersamaan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh tim ini," ujar sosok yang karib disapa Ahang itu.

3. Pelita Jaya lolos ke BCL Asia Qualifiers 2025

Arti Gelar IBL 2024 Bagi Pelita Jaya: Penantian yang TuntasSatria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2024. (Dok. IBL)

Bagi Pelita Jaya, gelar IBL 2024 ini jadi yang keempat dalam sejarah mereka berkompetisi di liga basket profesional Indonesia, baik saat masih bernama Kobatama hingga sekarang malih rupa menjadi IBL. Terakhir mereka juara terjadi pada 2017.

Keberhasilan juara IBL 2024 ini juga memastikan Pelita Jaya lolos ke Basketball Champions League (BCL) Asia Qualifiers 2025. Sebelumnya, emreka berhasil duduk di di lima besar pada BCL Asia 2024.

Baca Juga: 7 Potret Abraham Grahita, MVP Lokal IBL 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya