Apriyani-Jojo Cari Aura Positif dan Siapkan Mental Jelang Olimpiade

Olimpiade kerap sajikan tantangan berbeda

Intinya Sih...

  • Apriyani Rahayu dan Jonatan Christie (Jojo) siap berjuang di Olimpiade 2024 dengan persiapan mental yang matang.
  • Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Chambly, Prancis, untuk mendapatkan aura dan hawa yang dibutuhkan jelang ajang tersebut.
  • Tradisi prestasi bulu tangkis Indonesia di Olimpiade memberikan harapan untuk meraih kesuksesan di Olimpiade 2024.

Jakarta, IDN Times - Bertempur di ajang sekelas Olimpiade 2024, tentu perlu persiapan khusus, terutama mental. Ajang macam ini biasanya punya aura dan hawa tersendiri, dan itulah yang sedang dicari Apriyani Rahayu dan Jonatan Christie (Jojo).

Dalam waktu dekat, tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Prancis jelang Olimpiade 2024. Namun, sebelum tiba di Paris, mereka akan ke Chambly terlebih dahulu untuk melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade.

1. Apriyani akui hawa Olimpiade berbeda

Apriyani-Jojo Cari Aura Positif dan Siapkan Mental Jelang OlimpiadeAtlet bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam acara doa bersama PBSI yang dihelat di Pelatnas Cipayung, Kamis (11/7/2024), Apriyani mengaku tampil di OIimpiade memberikan kesan tersendiri. Hal itu berdasarkan pengalamannya mentas di Olimpiade Tokyo 2020 silam.

"Akan berbeda hawanya di Olimpiade dan di pertandingan biasa. Intinya, kami harus lebih mempersiapkan mental. Saya pribadi antusias, tetapi harus tetap mengontrol diri agar tak terlalu menggebu-gebu," ujar Apriyani.

Baca Juga: PBSI Tidak Yakin Bulu Tangkis Dapat Emas di Olimpiade 2024

2. Upaya mendapatkan aura positif dan hawa Olimpiade

Apriyani-Jojo Cari Aura Positif dan Siapkan Mental Jelang OlimpiadeTunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (IDN Times/Margith Damanik)

Tidak jauh beda dengan Apriyani, Jojo juga mengaku tampil di Olimpiade memberikan sensasi berbeda. Berkaca dari pengalamannya mentas di Tokyo, dia sadar bahwa ada hawa dan aura yang harus segera didapatkan jelang ajang tersebut.

"Dari saya pribadi, karena dua hari lagi akan berangkat ke Chambly jadi fokus pertamanya untuk secepat mungkin mendapatkan aura positif dan hawa latihan yang baik untuk Olimpiade nanti," kata Jojo.

Baca Juga: Apriyani Lebih Religius Jelang Mentas di Olimpiade 2024

3. Tradisi emas yang harus dilanjutkan

Apriyani-Jojo Cari Aura Positif dan Siapkan Mental Jelang OlimpiadeTim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selama berlaga di Olimpiade sejak 1992, bulu tangkis Indonesia selalu menorehkan prestasi ciamik. Bahkan, tepok bulu Indonesia acap meraih emas di salah satu nomor yang dipertandingkan.

Total, Indonesia masuk peringkat dua setelah China, sebagai negara yang tim bulu tangkisnya paling sukses di Olimpiade dengan total raihan delapan medali. Akankah tradisi itu berlanjut di Olimpiade 2024 ini?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya