3 Pemain Asing Hadir, Amartha Hangtuah Pede Tatap IBL 2024

Amartha Hangtuah sambut IBL 2024

Jakarta, IDN Times - Amartha Hangtuah sudah mulai mempersiapkan diri jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Salah satunya, mereka sukses mendatangkan tiga pemain asing baru.

Ketiga pemain asing tersebut adalah Nick Faust, Zoran Talley, dan Ronald Delph. Co-owner Amartha Hangtuah, Edi Danusaputro, optimistis hadirnya ketiga pemain ini akan menambah kekuatan Hangtuah di musim 2024.

"Jadi memang kita mencari di beberapa posisi. Ada Ronald Delph yang tingginya 2,16 meter, lalu power forward Zoran Talley, dan combo guard Nick Faust. Mudah-mudahan mereka bisa mendukung dan bekerja sama dengan para pemain lokal kita," ujar Edi di Jakarta, Senin (8/1/2024).

1. Amartha Hangtuah targetkan masuk play-off

3 Pemain Asing Hadir, Amartha Hangtuah Pede Tatap IBL 2024Amartha Hangtuah resmi bekerja sama dengan PGN. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Edi menuturkan, Amartha Hangtuah tidak menetapkan target muluk-muluk di IBL 2024 ini. Dia ingin Hangtuah lolos paly-off dulu, baru kemudian memikirkan babak semifinal hingga final.

"Targetnya play-off dulu. Kalau soal juara tentu semua klub ingin juara, tapi itu ada prosesnya. Proses pertamanya masuk play-off dulu, baru susun strategi lagi ketika masuk ke semifinal dan final," ujar Edi.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Dapat Dukungan dari PGN Jelang IBL 2024

2. Amartha Hangtuah akan segera bertolak ke Bali

3 Pemain Asing Hadir, Amartha Hangtuah Pede Tatap IBL 2024Skuad Amartha Hangtuah di IBL 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Manajer Amartha Hangtuah, Agung Buchari, berujar bahwa dalam waktu dekat, tim Hangtuah akan segera bertolak ke Bali. Selama masa itu, tak akan ada lagi laga uji coba yang dilakukan Kelly Purwanto dan kolega.

"Jadi tanggal 11 Januari kita berangkat, dan tanggal 13 Januari sudah mulai match-nya lawan Bali United. Tidak ada uji coba lagi ya, paling cuma latihan biasa saja," ujar Agung.

3. Amartha Hangtuah sambut IBL 2024

3 Pemain Asing Hadir, Amartha Hangtuah Pede Tatap IBL 2024Amartha Hangtuah resmi bekerja sama dengan PGN. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Amartha Hangtuah jadi satu dari 14 tim yang akan mentas di IBL 2024. Kompetisi basket level tertinggi di Indonesia ini akan memulai tip-off pada Sabtu (13/1/2024).

Ada empat laga yang akan tersaji pada pembukaan IBL 2024. Selain pertemuan antara Prawira Bandung dan Pelita Jaya Jakarta, ada duel antara Pacific Caesar lawan Rajawali Medan, Satria Muda lawan Borneo Hornbills, serta Bali United lawan Amartha Hangtuah.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Dapat Dukungan dari PGN Jelang IBL 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya