8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023

Cek lawan yang mereka hadapi, yuk!

Kejuaraan Dunia 2023 mulai memasuki hari ketiga dan masih memainkan babak kedua atau babak 32 besar. Ajang bergengsi ini masih terus bergulir hingga, Minggu (27/8/2023) mendatang berlangsung di Copenhagen, Denmark.

Sebanyak 10 wakil bulu tangkis Indonesia bertanding pada hari ketiga dan delapan di antaranya merupakan pemain unggulan. Kedelapan wakil unggulan tersebut baru melakoni laga perdana hari ini karena mereka mendapatkan bye di babak pertama.

Berikut daftar lawan yang akan dihadapi para pemain unggulan Indonesia di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 yang bertanding hari ini, Rabu (23/8/2023).

1. Gregoria Mariska Tunjung sebagai unggulan kedelapan akan berhadapan dengan Yeo Jia Min (Singapura)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Baca Juga: 4 Kekalahan Jonatan Christie atas Lee Zii Jia di Turnamen BWF

2. Unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sang unggulan unggulan kedelapan berhadapan dengan pasangan Giovanni Greco/David Salutt (Italia)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

4. Jadi unggulan ke-10, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus waspada saat berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

5. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sebagai unggulan ke-13 juga melawan pasangan Eropa, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: Chico Aura dan Putri KW Kandas di 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

6. Unggulan ke-11, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

7. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sang unggulan ke-16 juga melawan pasangan Eropa, Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

8. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang jadi unggulan ke-13 turut melawan pasangan Eropa, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

8 Wakil Unggulan Indonesia Tanding pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Selain 8 wakil unggulan Indonesia di atas, 2 wakil Merah Putih lainnya juga akan bertanding hari ini di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Mereka adalah pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran)

Kedua pasangan Indonesia ini akan sama-sama menghadapi pasangan unggulan. Lanny/Ribka akan menantang pasangan unggulan pertama asal China, sedangkan Rinov/Pitha harus melawan ganda campuran unggulan ke-15 asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga: Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya