5 Wakil Nonunggulan Melaju ke Semifinal Thailand Open 2024

Didominasi ganda putra

Laga semifinal Thailand Open 2024 siap bergulir hari ini, Sabtu (18/5/2024). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, ini banyak menyajikan keseruan menjelang partai puncak.

Salah satu keseruan itu terjadi lantaran lima pemain nonunggulan berhasil melaju ke babak empat besar Thailand Open 2024. Tiga di antaranya berasal dari sektor ganda putra. Berikut daftar nonunggulan di semifinal Thailand Open 2024.

1. Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

5 Wakil Nonunggulan Melaju ke Semifinal Thailand Open 2024Ng Ka Long Angus (bwfbadminton.com)

Hong Kong masih berpeluang meraih gelar Thailand Open 2024 di sektor tunggal putra. Wakil andalannya, Ng Ka Long Angus, sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putra Taiwan, Chia Hao Lee di babak delapan besar. Wakil Hong Kong tersebut menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Sebelumnya, Ng juga sudah mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Thailand Open 2024. Tunggal putra satu-satunya Hong Kong tersebut menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-15. Ini merupakan kemenangan pertama Ng atas Anders setelah sebelumnya selalu kalah dalam empat kali pertemuan mereka.

Baca Juga: Kalah di 8 Besar Thailand Open 2024, Gregoria: Saya Tegang

2. Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand)

5 Wakil Nonunggulan Melaju ke Semifinal Thailand Open 2024Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (bwfbadminton.com)

Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat berhasil meraih satu tiket semifinal Thailand Open 2024. Ganda campuran tuan rumah, Thailand, ini melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan Thailand tersebut menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21, 21-16, dan 20-22.

Kemenangan Ruttanapak/Jhenicha memastikan Thailand meloloskan satu wakilnya di final Thailand Open 2024 dari sektor ganda campuran. Pasangan Thailand ini akan menghadapi rekannya sendiri, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Di atas kertas, Dechapol/Sapsiree memang lebih diunggulkan karena merupakan unggulan pertama di turnamen ini.

3. Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan)

5 Wakil Nonunggulan Melaju ke Semifinal Thailand Open 2024Ming Che Lu/Tang Kai Wei (instagram.com/lu_ming_che)

Taiwan meloloskan satu pasangan di semifinal Thailand Open 2024 dari sektor ganda putra. Ming Che Lu/Tang Kai Wei melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal. Ganda putra Taiwan tersebut menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Selanjutnya, pasangan Taiwan ini akan menantang ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, pasangan India tentu lebih diunggulkan.

4. Chen Bo Yang/Liu Yi (China) vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan)

5 Wakil Nonunggulan Melaju ke Semifinal Thailand Open 2024Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (bwfbadminton.com)

Masih dari sektor ganda putra, dua pasangan nonunggulan lainnya akan saling berhadapan di semifinal Thailand Open 2024. Mereka adalah Chen Bo Yang/Liu Yi (China) dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan). Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sebelumnya, Chen/Liu juga sudah mengalahkan pasangan Korea Selatan lainnya, Jin Yong/Na Sung Seung di babak delapan besar. Chen/Lu menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 22-20, 15-21, dan 21-14. Sedangkan Kim/Kim mampu mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi, dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Selain kedua ganda putra nonunggulan di atas, akankah ketiga wakil lainnya melaju ke babak final? Laga semifinal Thailand Open 2024 sendiri akan dimulai pukul 12.00 WIB dengan menggunakan dua lapangan. Patut dinantikan kejutan apa lagi yang bakal tersaji pada babak ini!

Baca Juga: Hasil Lengkap Tunggal Putri di QF Thailand Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya