3 Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Hong Kong Open 2024

Ganda campuran habis!

Intinya Sih...

  • Tiga wakil Indonesia tersingkir di babak pertama Hong Kong Open 2024
  • Sabar/Reza menang atas Ahsan/Hendra di ganda putra, Dejan/Gloria kalah dari ganda campuran China
  • Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari tunggal putra Thailand, namun sembilan wakil lainnya lolos ke babak kedua

Hong Kong Open 2024 telah menyelesaikan pertandingan babak 32 besar atau babak pertama. Rangkaian turnamen BWF Super 500 ini masih akan berlangsung hingga, Minggu (15/9/2024) di Kowloon, Hong Kong China.

Baru memulai laga perdana, tiga wakil Indonesia harus langsung angkat koper dari Hong Kong Open 2024. Ketiga wakil bulu tangkis Indonesia ini masing-masing dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Hasil ini juga memastikan Indonesia tanpa wakil di sektor ganda campuran. Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang tersingkir di babak pertama Hong Kong Open 2024.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan rekan senegara

3 Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (pbsi.id)

Salah satu ganda putra Indonesia sudah dipastikan tersingkir di babak pertama Hong Kong Open 2024. Duel sesama pasangan Indonesia harus terjadi pada laga perdana. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhadapan dengan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pertandingan sesama ganda putra Indonesia ini akhirnya dimenangkan oleh Sabar/Reza dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-15. Duel ini juga berlangsung cukup cepat dengan durasi 26 menit. Hasil ini memastikan Sabar/Reza unggul head to head dengan skor 1-0 atas seniornya tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap 4 Derbi Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024

2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal mengatasi pasangan unggulan China

3 Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia harus kehilangan wakil andalannya di Hong Kong Open 2024. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan angkat koper di babak pertama turnamen BWF Super 500 tersebut. Pasangan Indonesia ini gagal mengatasi perlawanan ganda campuran China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Dejan/Gloria kalah di set pertama dengan skor 16-21. Namun, pasangan Indonesia ini berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang di set kedua dengan skor 21-18. Sayangnya, di set penentuan Dejan/Gloria tidak dapat mengeluarkan permainan terbaiknya dan harus kalah dengan skor 10-21. Laga ini berlangsung selama 59 menit.

3. Chico Aura Dwi Wardoyo takluk atas wakil Thailand

3 Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Chico Aura Dwi Wardoyo latihan perdana Hong Kong Open 2024. (pbsi.id)

Satu lagi wakil Indonesia yang harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024. Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan tunggal putra Thailand, Saran Jamsri, yang merupakan pemain dari babak kualifikasi di babak pertama turnamen BWF Super 500 ini. Duel ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Chico kalah dua set langsung dengan skor 20-22 dan 17-21. Pertandingan antara tunggal putra Indonesia melawan Thailand di babak pertama Hong Kong Open 2024 berdurasi 51 menit. Dengan hasil ini, rekor pertemuan mereka menjadi imbang, yaitu 1-1.

Indonesia masih meloloskan sembilan wakil terbaiknya di babak kedua Hong Kong Open 2024. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menjadi andalan di sektor tunggal putra. Sementara tiga wakil dari sektor tunggal putri semuanya lolos ke babak kedua. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan tiga pasangan terbaiknya. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tetap menjadi satu-satunya andalan di sektor ganda putri.

Kesembilan wakil bulu tangkis Indonesia ini kembali akan bertanding di babak 16 besar pada Kamis (12/9/2024). Sayangnya, kekalahan Dejan/Gloria di babak pertama ini memastikan Indonesia tanpa wakil di sektor ganda campuran pada turnamen BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga: 4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya