3 Unggulan Tunggal Putra Tersingkir pada Babak Pertama China Open 2024

Juara bertahan ikutan angkat koper, nih!

China Open 2024 mulai memasuki hari kedua. Rangkaian turnamen BWF Super 1000 ini masih memainkan babak 32 besar atau babak pertama pada hari ini, Rabu (18/9/2024), yang digelar di Changzhou, China.

Baru memulai laga perdana, tiga pemain unggulan dari sektor tunggal putra harus langsung angkat koper dari China Open 2024. Salah satu di antaranya adalah juara bertahan. Berikut daftar lengkap pemain unggulan tunggal putra yang tersingkir pada babak pertama China Open 2024.

1. Lee Zii Jia (Malaysia) [3] kalah atas wakil Jepang

3 Unggulan Tunggal Putra Tersingkir pada Babak Pertama China Open 2024Lee Zii Jia (instagram.com/leeziijia)

Malaysia dipastikan tanpa wakil tunggal putra terbaiknya pada babak kedua China Open 2024. Lee Zii Jia yang diunggulkan di posisi ketiga langsung angkat koper dari turnamen BWF super 1000 tersebut. Lee takluk atas tunggal putra Jepang, Koki Watanabe yang berlangsung pada hari pertama China Open 2024.

Tunggal putra terbaik Malaysia ini kalah dua set langsung dengan skor yang cukup mudah, 21-15 dan 21-2. Due antara pemain unggulan dan nonunggulan pada babak pertama ini berlangsung selama 29 menit. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Lee atas tunggal putra Jepang tersebut.Sebelumnya, wakil andalan Malaysia ini juga pernah kalah dalam ajang Swiss Open 2023.

2. Li Shi Feng (China) [4] takluk atas tunggal putra terbaik Taiwan

3 Unggulan Tunggal Putra Tersingkir pada Babak Pertama China Open 2024Li Shi Feng (bwfbadminton.com)

Tuan rumaah, China juga harus kehilangan salah satu tunggal putra terbaiknya di China Open 2024. Li Shi Feng yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini gagal melaju ke babak kedua turnamen BWF super 1000 tersebut. Li harus mengakui keunggulan tunggal putra terbaik Taiwan, Chou Tien Chen pada babak pertama.

Li tersingkir setelah kalah dengan skor 21-17 dan 21-18 dalam durasi 45 menit. Dengan hasil ini, Chou Tien Chen berhasil revans dari pertemuan terakhir mereka. Kini, head to head kedua imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: Liem Swie King: Sekarang, Viktor Axelsen Sudah Bisa Disentuh

3. Viktor Axelsen (Denmark) [2] gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah

3 Unggulan Tunggal Putra Tersingkir pada Babak Pertama China Open 2024Viktor Axelsen (olympics.com)

Tunggal putra unggulan selanjutnya yang tersingkir adalah Viktor Axelsen. Wakil andalan Denmark yang diunggulkan di posisi kedua ini dipastikan angkat koper dari China Open 2024. Viktor yang juga berstatus juara bertahan ini gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Lei Lan Xi pada babak pertama.

Viktor takluk melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat, 19-21, 21-17 dan 21-16. Duel ini juga berlangsung cukup lama dengan durasi 1 jam 7 menit. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Lei atas tunggal putra terbaik Denmark tersebut pada partai final Hong Kong Open 2024 yang digelar pekan lalu.

4. Daftar pemain unggulan tunggal putra pada babak kedua China Open 2024

3 Unggulan Tunggal Putra Tersingkir pada Babak Pertama China Open 2024Jonatan Christie (pbsi.id)

Dari hasil di atas, masih ada lima pemain unggulan yang tersisa pada babak kedua China Open 2024. Kelima unggulan tunggal putra ini juga dipastikan akan melawan nonunggulan pada babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut. Berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Shi Yu Qi (China) [1];
  • Kunlavut Vitidsarn (Thailand) [8];
  • Kodai Naraoka (Jepang) [6];
  • Anders Antonsen (Denmark) [5]; dan
  • Jonatan Christie (Indonesia) [7].

Selain Shi Yu Qi dan Lei Lan Xi, tuan rumah juga meloloskan satu wakil lainnya ke babak kedua China Open 2024. Dia adalah Weng Hong Yang. Hasil ini sekaligus memastikan tuan rumah cukup mendominasi babak 16 besar di sektor tunggal putra.

Setelah sang juara bertahan dan runner-up China Open tahun lalu harus tersingkir, akankah ada juara baru dari pemain unggulan di sektor tunggal putra? We'll see!

Baca Juga: 7 Ganda Putra Tantang Unggulan pada Babak Kedua China Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya