5 Pemain Unggulan Tersingkir di Babak Kedua Denmark Open 2023

Salah satunya wakil Indonesia!

Babak kedua Denmark Open 2023 telah selesai dimainkan. Rangkaian turnamen BWF super 750 ini segera memasuki babak delapan besar yang dimulai hari ini, Jumat (20/10/2023).

Cukup banyak pemain unggulan yang harus angkat koper lebih dulu dari turnamen yang digelar di Odense, Denmark tersebut. Lima pemain unggulan dipastikan tersingkir di babak kedua Denmark Open 202, berikut hasil lengkapnya.

1. Tunggal putri unggulan ketujuh takluk atas wakil India

5 Pemain Unggulan Tersingkir di Babak Kedua Denmark Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Satu pemain unggulan dari sektor tunggal putri dipastikan tersingkir di babak kedua Denmark Open 2023. Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini harus takluk atas wakil India, Pusarla Venkata Sindhu. Tunggal putri andalan ini Indonesia kalah melalui pertarungan ketat tiga set.

Gregoria unggul di set pertama dengan skor 21-18. Sayangnya, Sindhu sukses memaksakan terjadinya rubber set setelah menang di set kedua dengan skor 15-21. Di set penentuan, Gregoria kembali takluk dan kalah dengan skor 13-21 dalam durasi 1 jam 11 menit.

2. Ada dua ganda putra unggulan yang tersingkir di babak kedua

5 Pemain Unggulan Tersingkir di Babak Kedua Denmark Open 2023Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (instagram.com/seungjae_seo)

Dari sektor ganda putra, ada dua pasangan yang harus tersingkir dari Denmark Open 2023. Mereka adalah pasangan Korea dan Jepang. Berikut adalah hasil selengkapnya.

  • Kang Min Hyuk (Korea) [4] vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) 21-17 dan 24-22
  • Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [6] vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea) 18-21, 21-13, dan 18-21.

Fikri/Bagas sukses membuat kejutan dengan mengandaskan pasangan juara dunia 2023 dalam durasi 46 menit. Sementara itu, Jin/Na yang juga ganda putra nonunggulan mampu mengatasi perlawanan pasangan Jepang melalui pertarungan ketat tiga set dalam durasi 1 jam 1 menit. Selanjutnya, Fikri/Bagas akan menghadapi pasangan Taiwan, sedangkan Jin/Na kembali menantang pasangan unggulan di babak delapan besar Denmark Open 2023.

3. Dua ganda campuran unggulan juga tersingkir

5 Pemain Unggulan Tersingkir di Babak Kedua Denmark Open 2023Yuta Watanabe/Arisa Higashino, ganda campuran Jepang (instagram.com/yuta.watanabe0613)

Dua pasangan unggulan dari sektor ganda campuran dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar Denmark Open 2023. Salah satunya ada yang dikalahkan oleh pasangan tuan rumah, Denmark. Berikut adalah hasil selengkapnya.

  • Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) [2] vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) 18-21, 21-11, dan 18-21
  • Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) [8] vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) 16-2, 21-14 dan 21-18.

Kedua ganda campuran unggulan tersebut sama-sama kalah melalui pertarungan tiga set. Jepang dipastikan tanpa wakil di sektor ganda campuran setelah Yuta/Arisa kalah dalam 56 menit. Sementara itu, ganda campuran tuan rumah sukses membuat kejutan setelah menaklukkan pasangan China dalam durasi 1 jam 1 menit.

Dari hasil di atas, Jepang harus kehilangan dua pemain unggulannya di sektor ganda putra dan ganda campuran. Kedua pemain unggulan Jepang tersebut merupakan pemain terbaik yang dimiliki Negeri Sakura tersebut. Sementara itu, Indonesia, Korea, dan China juga masing-masing kehilangan satu pemain unggulannya di babak kedua Denmark Open 2023.

Quarter final atau babak delapan besar Denmark Open 2023 dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Pertandingan perempat final ini hanya akan menggunakan dua lapangan. Sektor ganda campuran menjadi pembuka di lapangan satu dan ganda putri di lapangan dua.

Banyak pemain unggulan yang langsung angkat koper dari Denmark Open 2023 sejak hari pertama dimainkan. Akankah ada kejutan lainnya di babak delapan besar turnamen BWF super 750 yang akan berlangsung hari ini?

Baca Juga: 8 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Denmark Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya