6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024

Termasuk dua ganda putra baru Indonesia, nih!

Korea Open 2024 sudah mulai bergulir pekan ini. Rangkaian turnamen BWF super 500 ini memulai pertandingan dari babak kualifikasi untuk sektor tunggal putra dan putri yang digelar pada Selasa (27/8/2024) kemarin.

Sementara itu, babak pertama untuk semua sektor baru dimainkan hari ini, Rabu (28/8/2024). Sektor ganda putra sudah menyelesaikan semua pertandingan dan ada enam pasangan unggulan yang sukses melaju ke babak kedua pada turnamen yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, tersebut.

Ada dua pasangan baru Indonesia, berikut deretan pasangan unggulan ganda putra yang lolos ke babak 16 besar Korea open 2024.

1. Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk [1] (Korea Selatan) taklukkan pasangan Taiwan

6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (instagram.com/seungjae_seo)

Tuan rumah, Korea Selatan, memastikan satu pasangan di babak kedua dari sektor ganda putra. Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk yang diunggulkan di posisi pertama ini lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lin Bing Wei/Su Ching Heng. Ganda putra terbaik Korea Selatan ini menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 22-20.

Selanjutnya, Seo/Kang akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Boon Xin Yuan/Goh V Shem, di babak kedua. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas keras, Seo/Kang tentu lebih diunggulkan dan mereka juga andalan tuan rumah.

2. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren [6] (Thailand) kalahkan ganda putra Denmark

6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (instagram.com/gmsupak)

Thailand juga menempatkan satu wakilnya di babak kedua KoreaOpen 2024 dari sektor ganda putra. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard. Ganda putra Thailand yang juga merupakan unggulan keenam ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor sangat ketat, yaitu 21-15, 16-21, dan 22-20.

Di babak kedua, Jomkoh/Kedren kembali akan melawan pasangan Denmark lainnya, Andreas Sondergaard/Jesper Toft. Kedua ganda putra ini juga belum pernah saling bertemu. Meski pasangan Thailand lebih diunggulkan, keduanya mempunyai kekuatan yang sama untuk bisa menang.

Baca Juga: Olimpiade 2024: Ganda Putra Taiwan Back to Back Raih Medali Emas

3. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan [3] (Taiwan) menang atas rekan senegara

6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Taiwan menjadi negara terbanyak yang mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra dengan 10 pasangan. Satu-satunya pasangan yang menjadi unggulan akhirnya lolos ke babak kedua Korea Open 2024. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang menempati unggulan ketiga menang atas rekan senegara, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh dengan skor 21-13 dan 21-15.

Lee/Yang juga dipastikan akan melawan rekan senegera lainnya, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin di babak kedua. Pertandingan sesama ganda putra Taiwan ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka. Dengan hasil ini, Taiwan sudah meloloskan satu wakilnya di perempat final dari sektor ganda putra.

4. Dua pasangan baru Indonesia yang sama-sama menempati unggulan ketujuh juga menang atas pasangan Taiwan

6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (pbsi.id)

Dua wakil ganda putra racikan baru Indonesia sukses melaju ke babak kedua Korea Open 2024. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang sama-sama menempati unggulan ketujuh berhasil menang atas pasangan-pasangan Taiwan. Berikut hasil lengkapnya:

  • Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Tang Kai Wei: 21-13 dan 21-16 dan
  • Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa: 21-11 dan 21-16.

Di babak kedua, Leo/Bagas akan melawan pasangan Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azryn/Tan Wee Kiong, dan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Sementara itu, Fikri/Daniel kembali harus berhadapan dengan ganda putra Taiwan lainnya, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee, di babak kedua. Sebelumnya, Fikri/Daniel sudah pernah menang satu kali atas ganda putra andalan Taiwan tersebut pekan lalu di Japan Open 2024.

5. He Ji Ting/Ren Xiang Yu [2] (China) kalahkan pasangan Taiwan lainnya

6 Unggulan Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024He Ji Ting/Ren Xiang Yu (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putra unggulan lainnya yang juga lolos ke babak kedua adalah He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Pasangan China yang menempati unggulan kedua ini mampu mengatasi perlawanan ganda putra Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi. He/Ren menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-23, 21-19, dan 21-15.

Selanjutnya, ganda putra China ini akan menantang rekan senegaranya, Chen Bo Yang/Liu Yi di babak kedua Korea Open 2024. Laga sesama ganda putra China ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Dengan hasil ini sudah bisa dipastikan bahwa China meloloskan satu wakilnya di perempat final Korea Open 2024.

Sementara itu, ada dua pasangan unggulan ganda putra Malaysia yang harus terhenti di babak pertama Korea Open 2024. Mereka adalah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin [4] dan Man Wei Choong/Kai Wun Tee [5].

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Lanjutkan Puasa Medali Olimpiade

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya