Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!

Dua wakil memilih mundur

Orleans Masters 2023 mulai bergulir hari ini, Selasa (4/4/2023). Rangkaian turnamen BWF Super 300 ini digelar di Orleans, Prancis hingga hari, Minggu (9/4/2023) mendatang.

Indonesia banyak menurunkan para pemain pelapisnya pada rangkaian terakhir turnamen Eropa ini. Berikut daftar lengkap skuad Garuda di Orleans Masters 2023.

1. Tunggal putra

Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!Christian Adinata (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya di sektor tunggal putra pada ajang Orleans Masters 2023. Christian Adinata akan menjadi tumpuan Merah-Putih untuk bisa meraih gelar di ajang turnamen BWF Super 300 ini.

Pada babak pertama, Adinata langsung dihadang oleh sang juara bertahan asal tuan rumah, Prancis, Toma Junior Popov. Tahun lalu, tunggal putra Indonesia ini berhasil mencapai babak semifinal sebelum akhirnya kandas oleh wakil India, Mithun Manjunath.

2. Tunggal putri

Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung memilih mundur dari Orleans Masters 2023. Meski demikian, Indonesia masih menyisakan dua wakil tunggal putri andalannya.

Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi dua wakil tunggal putri Indonesia di Orleans Masters 2023. Ester akan berjuang dari babak kualifikasi yang berlangsung hari ini, sedangkan Putri baru bertanding di hari kedua.

Baca Juga: Rekap Hasil Spain Masters 2023: Indonesia Gondol Satu Gelar

3. Ganda putra

Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Indonesia mengirimkan tiga wakil terbaiknya di sektor ganda putra pada ajang Orleans Masters 2023. Ketiga pasang ganda putra Indonesia ini juga merupakan pemain unggulan.

Berikut daftar lengkap ganda putra Indonesia:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin;
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana;
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fikri/Bagas langsung bertanding hari ini di babak utama. Sedangkan dua ganda putra Indonesia lainnya baru akan berjuang pada hari kedua Orleans Masters 2023.

4. Ganda putri

Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Sama seperti ganda putra, Indonesia juga mengirimkan tiga pasang ganda putri pada Orleans Masters 2023. Semua ganda putri ini langsung bertanding di babak pertama. Berikut daftar lengkapnya:

  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi;
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto;
  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose.

Ketiga ganda putri Indonesia tersebut langsung bertanding hari ini, dimulai pada pukul 21.30 WIB.

5. Ganda campuran

Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran. Sebanyak lima pasang ganda campuran Indonesia siap berjuang pada Orleans Masters 2023. Berikut daftar lengkapnya:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati;
  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah;
  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow;
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela;
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sebelumnya terdaftar pada ajang turnamen BWF Super 300 ini memilih mundur sebelum pertandingan dimulai.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia meraih satu gelar dari sektor tunggal putri atas nama Putri Kusuma Wardani dan satu runner-up dari Rehan/Lisa. Akankah tahun ini bisa Indonesia bisa membawa pulang lebih banyak gelar dari Orleans Masters?

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya