Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!

Dominasi Indonesia dibuktikan dengan raihan tiga gelar juara

Singapore Open 2022 usai diselenggarakan. Babak final turnamen Super 500 ini selesai dipertandingkan hari ini, Minggu (17/7/2022), di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Tuan rumah sendiri tidak berhasil meloloskan satupun wakilnya di laga puncak. Sementara itu, Indonesia yang meloloskan empat wakilnya di tiga sektor berhasil meraih tiga gelar juara. Berikut hasil lengkap babak final Singapore Open 2022.

1. Tunggal putri milik India

Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!Pusarla Venkata Sindhu (instagram.com/bwf.official)

India berhasil meraih satu gelar Singapore Open 2022 melalui sektor tunggal putri. Pusarla Venkata Sindhu, tunggal putri andalan India yang diunggulkan di posisi ketiga, inisukses menaklukkan wakil China, Wang Zhi Yi.

Sindhu menang cukup mudah di set pertama dengan skor 21-9. Namun, tunggal putri China berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 11-21 di set kedua. Sindhu kembali fokus hingga mampu memenangi pertandingan set ketiga dengan skor 21-15. 

2. Ganda campuran Thailand sukses pertahankan gelar

Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/bwf.official)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kembali merebut gelar juara Singapore Open 2022. Ganda campuran terbaik Thailand ini menjadi satu-satunya juara bertahan yang sukses mempertahankan gelar turnamen Super 500 ini.

Dechapol/Sapsiree menang atas ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, pada laga final Singapore Open 2022. Pasangan Thailand yang merupakan unggulan pertama ini menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-17.

Baca Juga: 5 Babak Emas Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2022, Bersejarah!

3. Apriyani/Fadia raih gelar kedua di BWF World Tour

Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/bwf.official)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar Singapore Open 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini kembali memenangkan pertarungan dengan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada laga puncak turnamen Super 500 ini.

Apriyani/Fadia menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam durasi 39 menit. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Apriyani/Fadia atas ganda putri China tersebut pada laga final BWF World Tour.

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bekuk senior dengan rubber set

Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/bwf.official)

Laga derby Indonesia di sektor ganda putra akhirnya dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak final Singapore Open 2022.

Kalah di set pertama dengan skor 9-21, Leo/Daniel berhasil menang di dua set selanjutnya dengan skor 21-14 dan 21-16. Leo/Daniel semakin unggul head to head, 3-1, atas seniornya tersebut.

5. Anthony Sinisuka Ginting pecah telur

Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia keluar sebagai juara umum pada Singapore Open 2022. Tunggal putra andalan Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di partai puncak.

Ginting menang dua set langsung dengan skor 23-21 dan 21-17. Kesuksesan ini sekaligus jadi momen pecah telur Ginting setelah puasa gelar hingga dua setengah tahun lamanya.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil menjadi juara umum di ajang Singapore Open 2022 setelah sukses mengamankan tiga gelar juara dan satu posisi runner-up. Semoga momen ini menjadi titik balik bulu tangkis Indonesia makin mendominasi di sederet kejuaraan berikutnya, ya!

Baca Juga: Kunci Apriyani/Fadia Juara Singapore Open, Kian Melesat

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya