8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!

Indonesia mengirimkan dua wakilnya

Intinya Sih...

  • Delapan pemain nonunggulan melaju ke semifinal Japan Open 2024 tanpa juara bertahan dan unggulan
  • Alex Lanier dan Chou Tien Chen berhasil masuk semifinal tunggal putra, sementara dua wakil Thailand melaju di tunggal putri
  • Dua ganda putra Indonesia mencapai semifinal dan berpeluang untuk menciptakan all Indonesian final

Japan Open 2024 mulai memasuki babak-babak akhir. Laga semifinal atau babak empat besar turnamen BWF Super 750 segera dimulai pada, Sabtu (24/8/2024) berlangsung di Yokohaa Kanagawa, Jepang.

Banyak kejutan terjadi di babak delapan besar. Di antaranya adalah tumbangnya para juara bertahan dan beberapa pemain unggulan. Tidak ada daftar juara bertahan dalam komposisi semifinal Japan Open 2024. Delapan pemain nonunggulan berhasil terlibat di dalamnya. 

1. Alex Lanier (Prancis) tantang tunggal putra terbaik dunia

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Alex Lanier (bwfbadminton.com)

Alex Lanier melaju ke semifinal Japan Open 2024 setelah sukses menaklukkan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. Selanjutnya, wakil andalan Prancis ini akan menantang tunggal putra terbaik dunia saat ini asal China, Shi Yu Qi, yang juga unggulan pertama di turnamen ini. Pertandingan di semifinal ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Baca Juga: Leo/Bagas Bungkam Tuan Rumah di Perempat Final Japan Open 2024

2. Chou Tien Chen (Taiwan) melawan wakil tuan rumah

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Chou Tien Chen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra nonunggulan lainnya yang melaju ke semifinal Japan Open 2024 adalah Chou Tien Chen. Wakil andalan Taiwan ini akan menghadapi tunggal putra terbaik tuan rumah, Kodai Naraoka, yang juga diunggulkan di posisi kedelapan. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini adalah 4-0 untuk keunggulan Chou.

3. Dua tunggal putri Thailand tantang unggulan 1 dan 2

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Supanida Katethong (bwfbadminton.com)

Dari sektor tunggal putri, dua wakil andalan Thailand yang sama-sama tidak diunggulkan juga melaju ke semifinal Japan Open 2024. Mereka adalah Supanida Katethong dan Busanan Ongbamrungphan. Kedua tunggal putri Thailand ini masing-masing akan menantang pemain unggulan satu da dua.

Busanan akan melawan tunggal putri terbaik Taiwan, Tai Tzu Ying, yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Sementara itu, Supanida akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik tuan rumah, Akane Yamaguchi. Akankah ada kejutan dari kedua tunggal putri Thailand ini?

4. Dua ganda putra Indonesia juga sama-sama melawan pasangan unggulan

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Tren positif berhasil ditunjukkan oleh dua ganda putra baru Indonesia. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sama-sama melaju ke semifinal sebagai ganda putra nonunggulan. Kedua pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan dua ganda putra unggulan di babak empat besar Japan Open 2024.

Fikri/Daniel harus melawan ganda putra terbaik Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang diunggulkan di posisi ketiga. Sementara, Leo/Bagas bertemu dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini. Mampukah ganda putra Indonesia menciptakan all Indonesian final pada turnamen BWF Super 750 ini?

5. Cheng Xing/Zhang Chi tantang rekan senegara

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dan Cheng Xing/Chen Feng Hui (instagram.com/chengxing0507)

China memastikan satu wakil di babak final dari sektor ganda campuran. Di semifinal, Cheng Xing/Zhang Chi akan melawan rekan senegaranya, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang merupakan unggulan kedua. Rekor pertemuan ganda campuran China ini adalah 1-0 untuk keunggulan Jiang/Wei.

6. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) hadapi pasangan unggulan asal Hong Kong

8 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Japan Open 2024, Ada Indonesia!Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang juga menjadi salah satu pasangan nonunggulan di semifinal Japan Open 2024. Ganda campuran Taiwan ini akan melawan pasangan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan dan Tang/Tse unggul head to head dengan skor 3-0.

Dari delapan pemain nonunggulan di atas, akankah ada yang membuat kejutan dan melanjutkan tren positifnya dengan melaju ke babak final Japan Open 2024? Laga semifinal Japan Open 2024 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB. Pertandingan babak empat besar turnamen BWF Super 750 ini hanya akan menggunakan satu lapangan.

Baca Juga: 3 Penakluk Unggulan di Perempat Final Japan Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya