8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!

Harus waspada jika pengin lanjut ke perempat final

Cabang olahraga bulu tangkis kategori individu di Asian Games 2022 sudah mulai memasuki hari ketiga, Rabu (4/10/2023). Pada hari ketiga ini, semua sektor akan memainkan babak 16 besar yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Dari 10 wakil Indonesia yang sudah melakoni laga perdana, 8 wakil di antaranya sukses melaju ke babak 16 besar. Sementara dua wakil lainnya langsung angkat koper dari pekan olahraga se-Asia ini.

Memasuki babak 16 besar, beberapa wakil bulu tangkis Indonesia harus menantang para pemain unggulan. Berikut daftar lengkap lawan Indonesia di Asian Games 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting hadapi wakil Singapura

8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Asian Games 2022. Wakil andalan Indonesia yang diunggulkan di posisi pertama ini akan berhadapan dengan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Di atas kertas, Ginting jauh lebih diunggulkan. Namun, tunggal putra andalan Indonesia ini juga harus tetap waspada. Sementara itu, Jia Heng Jason Teh merupakan satu-satunya wakil bulu tangkis Singapura yang tersisa di Asian Games 2022.

Baca Juga: Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022

2. Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan wakil Malaysia, Putri Kusuma Wardani tantang tunggal putri unggulan ketujuh

8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia masih memiliki dua wakil andalannya di sektor tunggal putri pada babak 16 besar Asian Games 2022. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani dipastikan kembali bertanding pada babak ketiga. Kedua wakil andalan Merah Putih ini akan menghadapi lawan dari negara berbeda.

Gregoria harus melawan wakil Malaysia, Goh Jin Wei. Sementara itu, Putri akan menantang tunggal putri terbaik India, Pusarla Venkata Sindhu, yang diunggulkan di posisi ketujuh. Pertarungan dari kedua tunggal putri Indonesia ini kerap berlangsung ketat dan alot. Mampukah keduanya meraih hasil positif?

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan Thailand, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tantang pasangan unggulan kedua

8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Dua pasangan andalan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke babak 16 besar. Fajar/Rian mendapat bye di babak pertama. Sedangkan Leo/Daniel menang mudah atas pasangan Macau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng.

Selanjutnya, Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini akan menghadapi pasangan Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Sementara itu, Leo/Daniel akan menantang ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan India tersebut merupakan unggulan kedua di cabang olahraga bulu tangkis individu Asian Games 2022.

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sama-sama melawan pasangan unggulan

8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Tantangan berat harus dihadapi oleh kedua ganda putri Indonesia. Apriyani Rahayu/Siti Fadia silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sama-sama akan menantang pasangan unggulan di babak 16 besar Asian Games 2022. Sebelumnya, kedua ganda putri Indonesia ini sama-sama menang mudah di babak pertama.

Di babak 16 besar, Apriyani/Fadia harus melawan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang merupakan unggulan keempat. Di sisi lain, Ana/Tiwi akan menantang ganda putri terbaik dunia saat ini asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi, Fan yang juga diunggulkan di posisi pertama pada ajang ini. Akankah ada kejutan dari sektor ganda putri?

5. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tantang ganda campuran unggulan kedua

8 Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di R16 Asian Games 2022, Berat Semua!Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Lawan berat juga harus dihadapi oleh ganda campuran Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di babak 16 besar Asian Games 2022. Rinov/Pitha sendiri menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa.

Babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis individu Asian Games 2022 akan berlangsung pada, Rabu (4/10/2023) mulai pukul 09.00 WIB. Pertandingan hari ketiga ini masih menggunakan empat lapangan. Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan dua.

Baca Juga: Kalah, Jonatan Christie Gagal Pertahankan Emas Asian Games

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya