4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024

Dua di antaranya melawan pasangan Indonesia

Intinya Sih...

  • Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan akan melawan pasangan Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2024.
  • Ganda putra unggulan Korea Selatan dan Taiwan memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final meskipun menghadapi pasangan Indonesia yang lebih rendah peringkatnya.
  • Pasangan Malaysia vs Indonesia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin vs Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menjadi duel ganda putra paling ditunggu di babak 16 besar.

Babak pertama Hong Kong Open 2024 sudah selesai dimainkan. Pada laga perdana, banyak pemain unggulan yang langsung tersingkir dari turnamen BWF Super 500 tersebut, khususnya di sektor ganda putra.

Memasuki babak kedua, hanya tersisa empat pasangan unggulan pada turnamen yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong China tersebut. Dua di antaranya akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia. Berikut daftar selengkapnya.

1. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae [3] (Korea Selatan) melawan pasangan Malaysia

4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (olympics.bwfbadminton.com)

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae menjadi pasangan unggulan tertinggi yang berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024. Ganda putra terbaik Korea Selatan yang menempati unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, LimTze Jian/Wong Tien Ci di babak 16 besar. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sebelumnya, Kang/Seo juga sudah mengalahkan pasangan Malaysia lainnya, Kang Khai Xing/Aaron Tai di babak pertama. Kang/Seo menang dengan skor 21-12 dan 21-17. Meski pasangan Korea Selatan lebih diunggulkan, kedua ganda putra ini mempunya peluang yang sama untuk bisa lolos ke perempat final Hong Kong Opn 2024.

Baca Juga: Hasil Lengkap 4 Derbi Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024

2. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) [4] hadapi pasangan baru Indonesia

4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan (bwfbadminton.com)

Ganda putra unggulan keempat juga masih melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024. Pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, akan berhadapan dengan salah satu ganda putra baru Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, di babak 16 besar. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Lee/Yang memang lebih diunggulkan karena menempati unggulan keempat di turnamen ini. Saat ini, Lee/Yang berada di peringkat 10 dunia, sedangkan Leo/Bagas menempati peringkat 91 dunia BWF. Namun, kedua pasangan mempunyai kekuatan yang sama dan berpeluang lolos ke perempat final Hong Kong Open 2024.

3. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) [5] juga berhadapan dengan pasangan baru Indonesia

4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (djarumbadminton.com)

Salah satu pasangan unggulan Malaysia di sektor ganda putra berhasil melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang merupakan unggulan kelima juga akan melawan pasangan baru Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Kedua ganda putra ini belum pernah saling bertemu.

Goh/Nur saat ini menempati peringkat 12 dunia, sedangkan Fikri/Daniel berada di peringkat 103 dunia BWF. Meski di atas kertas Goh/Nur lebih diunggulkan, Fikri/Daniel juga kerap membuat kejutan dengan mengalahkan para pemain unggulan di beberapa turnamen yang telah diikutinya. Duel ganda putra Malaysia vs Indonesia ini tentu menjadi pertandingan yang paling ditunggu, nih!

4. Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) [7] tantang pasangan China

4 Lawan Ganda Putra Unggulan di Babak Kedua Hong Kong Open 2024Man Wei Chong/Kai Wun Tee (bwfbadminton.com)

Satu ganda putra unggulan Malaysia juga lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2024. Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang diunggulkan di posisi ketujuh ini akan menantang ganda putra andalan China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sebelumnya, Man/Kai sudah mengalahkan ganda putra Malaysia lainnya di babak pertama. Sementara pasangan China berhasil menaklukkan ganda putra Taiwan melalui pertarungan tiga set dengan skor sangat ketat. Meski di atas kertas Man/Wei lebih diunggulkan, pasangan China ini juga mempunyai kemampuan yang sama untuk bisa lolos ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024.

Hingga babak kedua, sudah ada dua pasangan unggulan ganda putra yang harus terhenti dari Hong Kong Open 2024. Keduanya juga merupakan ganda putra andalan Denmark. Mereka adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang diunggulkan di posisi pertama dan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard yang menempati unggulan keenam.

Baca Juga: 4 Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Hong Kong Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya