4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua French Open 2023

Dua wakil akan menantang unggulan, nih!

French Open 2023 sudah mulai memasuki babak kedua. Babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini berlangsung di Rennes, Prancis, Kamis (26/10/2023).

Ada 11 wakil Indonesia melaju ke babak kedua di turnamen Eropa ini. Sektor ganda putra paling banyak meloloskan wakilnya di babak 16 besar French Open 2023. Beberapa di antaranya juga akan menantang pasangan unggulan. Simak daftar lengkapnya berikut, yuk!

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan pasangan Denmark

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua French Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju mulus ke babak kedua French Open 2023. Ganda putra terbaik Indonesia yang diunggulkan di posisi pertama ini sukses mengalahkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, pada babak pertama. Fajar/Rian menang dua set langsung dalam durasi 27 menit.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 tersebut. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas Fajar/Rian lebih diunggulkan, ganda putra terbaik Indonesia ini perlu tetap fokus agar tak banyak melakukan kesalahan sendiri hingga berujung kekalahan mengejutkan.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Jumpa Unggulan di Babak Kedua French Open 2023

2. Ganda putra terbaik dunia saat ini akan menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua French Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putra, laga berat harus dilakoni oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua French Open 2023. Ganda putra andalan Indonesia ini akan menantang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang diunggulkan di posisi ketiga di turnamen ini. Kedua ganda putra ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan.

Ini merupakan pertemuan ketujuh bagi mereka. Head to head keduanya sama kuat, yaitu 3-3. Namun, Ahsan/Hendra kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. Kejuaraan Asia 2023 menjadi turnamen terakhir Ahsan/Hendra dikalahkan oleh ganda putra India yang saat ini menempati peringkat BWF nomor satu tersebut.

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tantang ganda putra terbaik Jepang

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua French Open 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang harus melawan pemain unggulan di babak kedua French Open 2023. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan menantang ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Kedua ganda putra ini juga sudah pernah saling mengalahkan.

Pertandingan ini merupakan pertemuan keenam bagi mereka. Hoki/Kobayashi yang memang lebih diunggulkan menang head to head dengan skor 3-2. Meski begitu, pertemuan terakhir mereka dimenangkan oleh Fikri/Bagas pada turnamen Kejuaraan Dunia 2023 dalam dua set langsung.

4. Pasangan China menjadi lawan Leo Rollyy Carnando/Daniel Marthin

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua French Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Satu pasangan ganda putra Indonesia yang dipastikan bertanding di babak kedua French Open 2023 adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ini merupakan laga perdana Leo/Daniel di turnamen BWF super 750 tersebut. Sebelumnya, Leo/Daniel menang WO setelah pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang mengundurkan diri sebelum pertandingan babak pertama.

Selanjutnya, Leo/Daniel akan melawan ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua ganda putra tersebut. Meski jika ditilik dari peringkat BWF Leo/Daniel lebih unggul, mereka tetap harus waspada terhadap pasangan China tersebut yang kerap membuat kejutan.

Babak 16 besar French Open 2023 akan berlangsung sore hari ini yang dimulai pukul 17.00 WIB. Pertandingan babak kedua turnamen BWF super 750 ini masih menggunakan empat lapangan. Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia pertama yang bertanding menggunakan lapangan empat. Dari daftar di atas, dua wakil Indonesia akan menghadapi pasangan unggulan. Mampukah mereka membuat kejutan?

Baca Juga: 5 Pemain Unggulan Tumbang di Babak Pertama French Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya