Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023

Satu wakil tersingkir!

French Open 2023 sudah menyelesaikan babak pertama yang berlangsung selama 2 hari pada Selasa dan Rabu. Turnamen BWF super 750 ini pun siap memulai babak 16 besar atau babak kedua hari ini, Kamis (26/10/2023).

Dari 5 wakil badminton Indonesia yang menjadi pemain unggulan, sayangnya 1 wakil langsung angkat koper dari turnamen yang berlangsung di Rennes, Prancis, tersebut. Empat wakil berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Berikut hasil lengkap pemain unggulan Indonesia pada babak pertama French Open 2023.

1. Jonatan Christie sukses menaklukkan wakil Jepang

Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023Jonatan Christie (pbsi.id)

Satu wakil tunggal putra andalan Indonesia berhasil lolos ke babak kedua French Open 2023. Jonatan Christie yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini mampu mengatasi perlawanan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak pertama turnamen BWF super 750 tersebut. Pertandingan ini berlangsung pada hari pertama French Open 2023.

Jonatan yang memang lebih diunggulkan tampil agresif hingga meraih kemenangan pada set pertama dengan skor 21-11. Pada set kedua, poin Jonatan selalu tertinggal, tetapi tunggal putra andalan Indonesia ini mampu menyalip poin lawan dan meraih kemenangan dengan skor tipis 21-19. Pertandingan tunggal putra ini berakhir setelah 45 menit.

2. Anthony Sinisuka Ginting lolos melalui pertarungan tiga set

Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Laga berat terjadi di sektor tunggal putra antara Indonesia dan Denmark. Anthony Sinisuka Ginting harus bertanding selama tiga set saat berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen, pada babak pertama French Open 2023 yang berlangsung pada hari kedua ini. Ginting yang memang lebih diunggulkan dan menempati posisi kedua di turnamen ini sukses meraih kemenangan.

Menang dengan skor 21-14, sayangnya tunggal putra Denmark tersebut berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 16-21. Kembali bermain fokus, Ginting akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 21-8 pada set ketiga. Durasi pertandingan tunggal putra ini sendiri mencapai 51 menit.

Baca Juga: 5 Pemain Unggulan Tumbang di Babak Pertama French Open 2023

3. Kembali takluk atas wakil India, Gregoria Mariska Tunjung langsung angkat koper

Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Satu wakil tunggal putri andalan Indonesia harus tersingkir pada babak pertama French Open 2023. Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini langsung angkat koper dari turnamen BWF super 750 tersebut. Wakil andalan Indonesia ini gagal mengatasi perlawanan tunggal putri terbaik India, Pusarla Venkata Sindhu.

Gregoria menang pada set pertama dengan skor 21-12. Sayangnya, pertandingan harus berlanjut ke set ketiga setelah Sindhu berhasil menang dengan skor 18-21 pada set kedua. Meski terjadi kejar mengejar poin pada awal set ketiga, Gregoria akhirnya takluk dengan skor 15-21. Pertandingan berlangsung dalam durasi 1 jam 9 menit.

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulus ke babak kedua

Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Satu ganda putra andalan Indonesia sukses meraih tiket ke babak kedua French Open 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini dipastikan kembali tampil pada babak 16 besar turnamen BWF super 750 tersebut. Fajar/Rian berhasil mengalahkan ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Ganda putra terbaik Indonesia ini menang pada set pertama dengan skor yang cukup mudah, yaitu 21-13. Pada set kedua, Fajar/Rian juga kembali meraih kemenangan dengan skor 21-16. Duel ganda putra pada hari pertama French Open 2023 ini berlangsung cukup cepat dengan durasi 27 menit.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menangi derbi Indonesia

Hasil 5 Pemain Unggulan Indonesia pada Babak Pertama French Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Satu lagi wakil unggulan Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua French Open 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan kembali bertanding pada babak 16 besar turnamen BWF super 750 tersebut. Ganda putri yang merupakan unggulan ketujuh ini menang atas rekan senegaranya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Apriyani/Fadia menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18. Pertandingan sesama ganda putri Indonesia ini berdurasi 36 menit. Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia juga menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di French Open 2023.

Keempat pemain unggulan Indonesia ini akan kembali bertanding pada babak kedua French Open 2023 yang berlangsung sore hari ini, Kamis (26/10/2023). Apriyani/Fadia dan Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan 1 dan 4.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Jumpa Unggulan di Babak Kedua French Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya