Hasil Ganda Putra pada Babak 8 Besar Hong Kong Open 2024

Indonesia menyegel tiket ke final

Hong Kong Open 2024 memasuki babak-babak akhir. Babak delapan besar turnamen BWF super 500 tersebut selesai dimainkan hari ini, Jumat (13/9/2024) di Kowloon, Hong Kong, China.

Indonesia meloloskan dua wakil andalannya di sektor ganda putra ke semifinal Hong Kong Open 2024. Ini juga memastikan Indonesia bisa meraih satu tiket ke final, yang akan bergulir pada Minggu (15/9/2024) mendatang.

Sayangnya, satu pasangan ganda putra Indonesia harus terhenti pada babak delapan besar. Berikut hasil lengkap ganda putra pada babak delapan besar Hong Kong Open 2024.

1. Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin (Taiwan) menyingkirkan pasangan China

Hasil Ganda Putra pada Babak 8 Besar Hong Kong Open 2024Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin (bwfbadminton.com)

Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin sukses menyegel satu tiket ke semifinal Hong Kong Open 2024. Ganda putra racikan baru asal Taiwan ini mampu mengatasi perlawanan pasangan baru China, Huang Di/Zhou Hao Dong, pada babak delapan besar. Chiu/Wang menang dua set langsung dengan skor 23-21 dan 21-17.

Duel sesama pasangan nonunggulan pada perempat final Hong Kong Open 2024 ini berdurasi 42 menit. Pertandingan ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Selanjutnya, Chiu/Wang akan menantang pasangan unggulan asal Korea Selatan.

2. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) sukses menaklukkan pasangan Indonesia

Hasil Ganda Putra pada Babak 8 Besar Hong Kong Open 2024Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (olympics.bwfbadminton.com)

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dipastikan lolos ke semifinal Hong Kong Open 2024. Ganda putra terbaik Korea Selatan yang merupakan unggulan ketiga ini menang atas pasangan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, pada babak delapan besar turnamen BWF super 500 tersebut. Seo/Kang menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pertandingan ganda putra pada perempat final Hong Kong Open 2024 ini berlangsung selama 43 menit. Laga ini sendiri menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Seo/Kang pun menjadi satu-satunya pasangan unggulan ganda putra yang sukses melaju ke semifinal. Mereka akan melawan pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin.

Baca Juga: Leo/Bagas Harap Sabar/Reza Tembus Semifinal Hong Kong Open

3. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) mengalahkan pasangan Malaysia

Hasil Ganda Putra pada Babak 8 Besar Hong Kong Open 2024Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Indonesia meloloskan salah satu ganda putra ke semifinal Hong Kong Open 2024. Sebab, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil menyegel kemenangan pada babak delapan besar turnamen yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, China, tersebut. Pasangan Indonesia ini mampu mengatasi perlawanan ganda putra unggulan ketujuh asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Sabar/Reza menang 2 set langsung dengan skor 21-18 dan 21-15 dalam durasi 35 menit. Kemenangan ini juga membuat Sabar/Reza revans dari pertemuan mereka sebelumnya di Indonesia Open 2024. Head-to-head kedua pasangan menjadi imbang 1-1.

4. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (Indonesia) menaklukkan pasangan Korea Selatan

Hasil Ganda Putra pada Babak 8 Besar Hong Kong Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (pbsi.id)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2024. Mereka adalah ganda putra racikan baru, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. Pasangan dari skuad Merah Putih mampu mengatasi perlawanan ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, pada babak delapan besar.

Leo/Bagas menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-9. Duel sesama ganda putra nonunggulan ini berlangsung selama 29 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Leo/Bagas atas ganda putra senior Korea Selatan tersebut.

Dengan hasil di atas, Indonesia telah memastikan satu wakil ganda putra ke final Hong Kong Open 2024. Sebab, Sabar/Reza dan Leo/Bagas akan berhadapan untuk merebutkan tiket ke final turnamen BWF super 500 tersebut. Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan ganda putra Taiwan dengan Korea Selatan.

Baca Juga: Sabar/Reza Susul Leo/Bagas ke Semifinal Hong Kong Open 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya