6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024

Didominasi pasangan unggulan Korea Selatan

Intinya Sih...

  • Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) [1] vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
  • Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) [3] vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) [8]
  • Li Wen Mei/Zhang Shu Xian (China) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) [4]
  • Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) [5] vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) [2]

Babak kedua Hong Kong Open 2024 di sektor tunggal putri sudah selesai dimainkan hari ini, Kamis (12/9/2024). Memasuki babak delapan besar, turnamen BWF super 500 ini didominasi pasangan unggulan. Salah satu di antaranya ganda putri andalan Indonesia yang sukses melaju ke perempat final.

Mereka akan kembali berjuang di turnamen yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, China, tersebut. Namun, lawan-lawannya tentu bukan lawan mudah. Sejumlah pemain unggulan juga memastikan lolos ke babak berikutnya.

Berikut daftar lengkap ganda putri unggulan yang melaju ke delapan besar Hong Kong Open 2024.

1. Baek Ha Na /Lee So Hee (Korea Selatan) belum terkalahkan sebagai unggulan pertama

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Baek Ha Na/Lee So Hee (instagram.com/leesohee0614)

Baek Ha Na/Lee So Hee melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024. Ganda putri asal Korea Selatan yang diunggulkan di posisi pertama ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Hsieh Pei Shan/Hung En-Tzu, pada babak kedua. Baek/Lee menang melalui pertarungan 3 set dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-16 dalam durasi 59 menit.

2. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China), unggulan kedua, juga melaju ke delapan besar

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Liu Sheng Shu/Tan Ning (djarumbadminton.com)

China juga meloloskan pasangan unggulannya di sektor ganda putri. Liu Sheng Shu/Tan Ning yang merupakan unggulan kedua berhasil menyingkirkan pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, pada babak kedua Hong Kong Open 2024. Liu/Tan menang 2 set langsung dengan skor 21-11 dan 22-10 yang berdurasi 41 menit.

3. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) menaklukkan tuan rumah sebagai unggulan ketiga

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Thinaah Muralitharan/Pearly Tan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Malaysia meloloskan ganda putri terbaik mereka ke delapan besar Hong Kong Open 2024. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang diunggulkan di posisi ketiga sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Lui Lok Lok/Tsang Hiu Yan, pada babak kedua. Pearly/Thinaah menang 2 set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam durasi 41 menit.

Baca Juga: Gregoria Tumbang Lawan Ratchanok di Hong Kong Open 2024

4. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan), unggulan keempat, menang atas pasangan Taiwan

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Kim So Yeong/Kong Hee Yong (djarumbadminton.com)

Salah satu ganda putri unggulan Korea Selatan berhasil menyegel satu tiket ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024. Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang menempati unggulan keempat ini lolos karena menang atas pasangan Taiwan, Lin Xiao Min/Wang Yu Qiao, dalam 2 set langsung dengan skor 21-15 dan 21-12. Duel ganda putri ini berdurasi 33 menit.

5. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan), unggulan kelima, juga menaklukkan pasangan Taiwan

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ini satu lagi ganda putri unggulan Korea Selatan yang berhasil melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024. Mereka adalah Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang diunggulkan di posisi kelima. Pasangan unggulan Korea Selatan ini juga menang atas ganda putri Taiwan, Teng Chun Hsun/Yang Chu Yun, melalui pertarungan 3 set dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-14 dalam durasi 52 menit.

6. Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi (Indonesia), unggulan kedelapan, lolos ke delapan besar

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memastikan diri lolos ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024. Ganda putri Indonesia yang menempati unggulan kedelapan ini sukses mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying, dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-17. Pertandingan ganda putri pada babak kedua ini berlangsung selama 35 menit.

7. Draw perempat final ganda putri

6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Korea Selatan mendominasi perempat final Hong Kong Open 2024. Negeri Ginseng ini juga sudah memastikan satu ganda putri di semifinal turnamen BWF super 500 tersebut. Berikut draw lengkap ganda putri pada babak delapan besar Hong Kong Open 2024:

  • Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) [1] vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan);
  • Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) [3] vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) [8];
  • Li Wen Mei/Zhang Shu Xian (China) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) [4];
  • Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) [5] vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) [2].

Selain Korea Selatan, China juga meloloskan satu wakil nonunggulan ke babak delapan besar Hong Kong Open 2024. Sementara itu, Malaysia dan Indonesia akan memperebutkan satu tiket ke semifinal. Pemenang antara Malaysia dan Indonesia sudah dipastikan akan berhadapan dengan salah satu pasangan Korea Selatan di pool atas.

Dua pasangan unggulan lainnya gagal melaju ke babak delapan besar. Pasangan tuan rumah, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam yang merupakan unggulan keenam, kalah pada babak pertama. Satu pasangan unggulan lainnya, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang diunggulkan di posisi ketujuh, kalah pada babak kedua Hong Kong Open 2024.

Baca Juga: Kiprah Indonesia dalam 5 Edisi Terakhir Hong Kong Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya