3 Ganda Campuran Sapu Bersih pada Hari Pertama China Open 2023

Praveen/Melati taklukkan pasangan tuan rumah

China Open 2023 resmi bergulir hari ini, Selasa (5/9/2023). Sebanyak sembilan wakil Indonesia memulai laga perdana di babak pertama hari ini yang berlangsung di Changzhou, China.

Dari kesembilan wakil Garuda, tiga di antaranya dari sektor ganda campuran. Menariknya, semua wakil ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua turnamen BWF super 1000 tersebut. Berikut hasil selengkapnya.

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mulus ke babak kedua

3 Ganda Campuran Sapu Bersih pada Hari Pertama China Open 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di China Open 2023 hari ini. Pasangan PB Djarum ini berhadapan dengan ganda campuran Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, di babak pertama. Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

Dejan/Gloria kembali meraih kemenangan ketiga mereka atas pasangan Taiwan tersebut dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14. Pertandingan babak pertama ganda campuran ini berlangsung selama 38 menit. Hasil ini semakin memperpanjang rekor head to head Dejan/Gloria menjadi 3-0 atas ganda campuran Taiwan tersebut.

2. Menangi pertarungan tiga set, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar

3 Ganda Campuran Sapu Bersih pada Hari Pertama China Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Tiket babak kedua atau babak 16 besar China Open 2023 juga diraih oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran andalan Indonesia ini melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen. Pertarungan kedua ganda campuran ini berlangsung sengit hingga tiga set.

Rinov/Pitha mampu mengamankan set pertama dengan skor tipis, 21-19. Sayangnya, ganda campuran Taiwan sukses memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 16-21 di set kedua. Di set penentuan terjadi kejar mengejar poin, tapi akhirnya pertandingan dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor tipis 21-19. Duel ganda campuran ini juga berlangsung cukup lama dengan durasi 1 jam 4 menit.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga sukses menaklukkan pasangan tuan rumah dengan tiga set

3 Ganda Campuran Sapu Bersih pada Hari Pertama China Open 2023Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi.id)

Satu pasangan ganda campran Indonesia lainnya juga sukses meraih tiket ke babak kedua China Open 2023. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan PB Djarum ini berhasil menaklukkan ganda campuran andalan tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

Praveen/Melati unggul di set pertama dengan skor 21-16. Namun, pasangan tuan rumah begitu agresif di set kedua dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 12-21. Meskipun pasangan tuan rumah sempat unggul di set penentuan, tapi Praveen/Melati mampu meraih kemenangan dengan skor 21-16. Pertandingan ganda campuran ini berdurasi 1 jam.

Selain ketiga ganda campuran di atas, Indonesia juga masih mempunyai satu wakil lainnya di sektor ganda campuran yang belum bertanding. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru akan memulai laga perdana mereka di China Open 2023 pada hari kedua. Ganda campuran terbaik Indonesia ini akan menghadapi pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama turnamen BWF super 1000 ini.

Selain ketiga wakil ganda campuran di atas, Indonesia juga meloloskan satu wakil lainnya dari sektor tunggal putra. Ia adalah Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil mengalahkan wakil India, Priyanshu Rajawat. Tunggal putra Indonesia ini menang dua set langsung.

Sampai artikel ini ditulis, Indonesia sudah meloloskan empat wakilnya di babak kedua China Open 2023. Dua wakil sudah kalah dan masih ada tiga wakil lainnya belum bertanding.

Baca Juga: 2 Ganda Campuran Ciamik, Melaju ke 16 Besar China Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya