Ollie Bearman Buka Suara soal Kans Gabung Haas di Formula 1 2025  

Ingin fokus berlaga di Formula 2

Belakangan, salah satu pembalap akademi Ferrari, Ollie Bearman, digadang-gadang bakal menjadi pengganti Nico Huelkenberg di Haas. Sebab, performa sang pembalap saat debut di Formula 1 bersama Ferrari beberapa waktu lalu menyita perhatian. Pada debutnya bersama Tim Kuda Jingkrak, ia berhasil finis di posisi ke-7 ketika menggantikan Carlos Sains di GP Arab Saudi yang dihelat pada Maret 2024 lalu. 

Menanggapi kabar tersebut, Bearman pun bukan suara. Ia mengakui bahwa dirinya punya kans untuk bergabung bersama Haas di gelaran Formula 1 2025. Namun, Bearman tidak mau muluk-muluk. Sebab, untuk saat ini, ia hanya ingin fokus mempersembahkan penampilan terbaik di Formula 2. Itu diperlukan agar sang pembalap bisa segera naik kelas ke Formula 1 di masa mendatang. 

“Ya, tentu saja aku melihatnya (bergabung dengan Haas) sebagai peluang. Namun, hanya karena ada kursi kosong, bukan berarti aku berhak mendapatkannya. Aku masih harus berusaha keras dan mendapatkannya melalui penampilan bagus di Formula 2, terlebih lagi enam latihan bebas yang aku lakukan. Jadi, aku harus tampil baik dan menunjukkan bahwa aku siap memenangkan Formula 1,” kata Bearman dilansir Crash

1. Ollie Bearman ingin fokus meraih gelar juara dunia Formula 2

Ollie Bearman Buka Suara soal Kans Gabung Haas di Formula 1 2025  Ollie Bearman (formula1.com)

Lebih lanjut, Ollie Bearman juga menegaskan bahwa dirinya ingin fokus meraih gelar juara dunia Formula 2. Bearman menilai pencapaian tersebut amat penting bagi masa depannya. Sebab, dengan menjuarai Formula 2, Bearman bisa membuktikan bahwa dirinya layak mendapatkan kursi di Formula 1. 

“Aku tidak melihat alasan apa pun untuk tidak memperjuangkan gelar juara di Formula 2. Aku sangat termotivasi untuk melakukannya. Namun, enam latihan bebas ini tentu saja merupakan enam peluang besar untuk membuktikan bakatku dan apa yang bisa aku lakukan,” tambah Bearman dilansir Racing News 365.

Baca Juga: 5 Juara Dunia Formula 1 yang Paling Lama Puasa Kemenangan

2. Ollie Bearman siap bergabung dengan Haas jika dipanggil

Ollie Bearman Buka Suara soal Kans Gabung Haas di Formula 1 2025  Ollie Bearman (kiri) (formula1.com)

Meski ingin fokus berlaga di Formula 2, Ollie Bearman mengaku akan menyambut baik kesempatan untuk berlaga di Formula 1. Sebab, ia menilai berlaga di Formula 1 sebagai kesempatan emas yang belum tentu datang dua kali. Bearman mengatakan, dirinya siap bergabung bersama Haas untuk berlaga di Formula 1 2025 jika dipanggil.

“Aku telah menunjukkan di (GP Arab) Saudi bahwa aku siap. Jadi, jika aku mendapat panggilan (dari Haas), aku akan dengan senang hati bergabung. Tentu saja anda tidak ingin melakukan balapan jika hal seperti itu terjadi. Namun, jika itu masalahnya, jika itu benar-benar terjadi, maka aku akan dengan senang hati menurutinya,” ungkap Bearman.

3. Yuki Tsunoda mendukung Ollie Bearman untuk berlaga di Formula 1

Ollie Bearman Buka Suara soal Kans Gabung Haas di Formula 1 2025  Yuki Tsunoda (formula1.com)

Pembalap Visa Cash App Red Bull, Yuki Tsunoda, mendukung Ollie Bearman untuk berlaga di Formula 1. Ia menilai Bearman sebagai pembalap berbakat. Oleh karena itu, pembalap berpaspor Jepang tersebut yakin Bearman akan mendapatkan kursi di Formula 1 suatu saat nanti.

“Dia benar-benar melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di (GP Arab) Saudi. Pada saat yang sama, dia (juga) membuktikannya di kategori Formula 2 bahwa dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Aku pikir, jika mobilnya benar-benar berbeda, dia juga akan kesulitan. Namun, apa yang dia lakukan sangat mengesankan dan aku yakin dia akan datang ke Formula 1 suatu saat nanti,” kata Tsunoda dilansir Talksport.

Kans Ollie Bearman untuk bergabung bersama Haas memang terbuka lebar. Namun, hingga saat ini, pihak Haas sendiri belum mengumumkan secara resmi siapa pembalap yang akan menggantikan Nico Huelkenberg di Formula 1 2025. Lantas, akankah Bearman bergabung bersama Haas di Formula 1 musim depan? Menarik ditunggu seperti apa kelanjutannya.

Baca Juga: 4 Memori Terbaik Lewis Hamilton bersama Mercedes di F1 GP China

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya