Kimi Antonelli Buka Suara Soal Kans Gabung Mercedes di F1 2025

Masih ingin fokus balapan di Formula 2

Intinya Sih...

  • Kimi Antonelli berpotensi merapat ke Mercedes untuk Formula 1 2025.
  • Antonelli ingin fokus di Formula 2 dan menilai performanya masih kurang optimal.
  • Prestasi Antonelli di ajang junior series dan performa baiknya di Formula 2 menjadi alasan potensinya bergabung dengan Mercedes.

Kimi Antonelli jadi salah satu pembalap yang berpotensi merapat ke Mercedes untuk Formula 1 2025. Pembalap akademi Mercedes itu disebut-sebut bakal menggantikan Lewis Hamilton yang musim depan hijrah ke Ferrari. Kimi Antonelli dinilai cocok menjadi tandem bagi George Russell di Mercedes.

Menanggapi isu tersebut, Antonelli pun berkomentar. Pembalap muda berusia 17 tahun itu mengatakan ia belum mau memikirkan soal isu potensi untuk bergabung bersama Mercedes di Formula 1 2025. Selain itu, Antonelli juga menegaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal isu tersebut. 

"Tentang tahun depan, aku tidak ingin memikirkannya. Sebab, belum ada yang resmi. Jadi, sejujurnya, aku tidak mengetahui apa pun. Tujuanku adalah menjalani musim terbaik di Formula 2. 

Jelas, meraih dua kemenangan sangat bagus untukku dan untuk tim. Sebab,  jelas kami kesulitan di awal musim. Namun, sekarang kami sedang membangun momentum,” kata Antonelli, seperti dilansir Formula 1.

1. Masih ingin fokus balapan di Formula 2

Kimi Antonelli Buka Suara Soal Kans Gabung Mercedes di F1 2025Kimi Antonelli (formula1.com)

Lebih lanjut, Kimi Antonelli menegaskan bahwa dirinya masih ingin fokus membalap di Formula 2. Sebab, Antonelli merasa performanya di Formula 2 2024 masih kurang optimal. Oleh karena itu, ia ingin menjadikan Formula 2 sebagai ajang untuk belajar banyak hal agar dirinya benar-benar layak untuk naik kelas ke Formula 1. 

"Aku tidak tahu apakah aku akan siap (untuk naik kelas ke Formula 1). Aku masih (harus) belajar banyak di Formula 2 dan tentu saja, aku masih membuat beberapa kesalahan. Ada beberapa detail yang sangat penting. Aku masih belum melakukan semuanya dengan benar," lanjut Antonelli.

Baca Juga: 4 Memori Lewis Hamilton Jelang GP Hungaria Terakhir di Mercedes

2. Kimi Antonelli punya sepak terjang mentereng di ajang junior series

Kimi Antonelli Buka Suara Soal Kans Gabung Mercedes di F1 2025Kimi Antonelli (fiaformula2.com)

Kimi Antonelli punya sepak terjang yang bagus di ajang junior series. Sebab, sebelum berlaga di Formula 2 pada awal 2024 lalu, ia pernah menjuarai beberapa ajang junior series. Maka, tidak aneh jika Antonelli digadang-gadang bakal menggantikan Lewis Hamilton di Formula 1 2025 mendatang.

Sebelum menjalani debutnya di Formula 2, Antonelli tercatat pernah menjuarai Italian Formula 4 Championship dan ADAC Formula 4 Germany pada 2022. Kemudian, pada tahun berikutnya, ia juga berhasil menjuarai dua kompetisi sekaligus. Dua kompetisi tersebut adalah Formula Regional European Championship dan Formula Regional Middle East Championship.

3. Kimi Antonelli menunjukkan perkembangan yang pesat di Formula 2

Kimi Antonelli Buka Suara Soal Kans Gabung Mercedes di F1 2025Kimi Antonelli (fiaformula2.com)

Selain deretan prestasi di atas, performa Kimi Antonelli di Formula 2 sejauh ini juga menjadi alasan mengapa dirinya berpotensi bergabung dengan Mercedes di Formula 1 musim depan. Meski Antonelli mengaku performanya di Formula 2 belum optimal, nyatanya berdasarkan statistik, performa pembalap asal Italia itu sudah menunjukkan perkembangan yang pesat.

Tercatat, dari 9 balapan yang telah dihelat, Antonelli telah berhasil meraup 2 kemenangan. Dua kemenangan itu diraih pada sesi sprint race GP Inggris yang dihelat pada 6 Juli 2024 dan pada sesi future race GP Hungaria yang dihelat pada 21 Juli 2024 lalu. Pencapaian tersebut membuat sang pembalap kini berada di peringkat ke-6 di klasemen sementara Formula 2 2024 dengan total 85 poin.

Untuk saat ini, Kimi Antonelli tidak ingin memikirkan soal isu dirinya yang berpotensi bergabung dengan Mercedes di Formula 1 2025. Sebab, ia ingin fokus menjalani balapan di Formula 2 sebaik mungkin. Namun, sang pembalap juga tidak menampik bahwa dirinya bisa saja jadi pembalap baru Mercedes di Formula 1 musim depan.   

"Aku ulangi, fokusku saat ini adalah Formula 2. Aku ingin mencoba meraih lebih banyak hasil bagus dan mencoba menyelesaikan musim dengan cara sebaik mungkin. Kegembiraan di sekitar sana sangat tinggi. Tentu saja dengan semua pembicaraan, tetapi kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan," tutup Antonelli dilansir Formula 1.

Baca Juga: Menyusuri Jejak Oscar Piastri: 12 Potret Perjalanan Bintang F1 Muda

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya