Christian Horner Ingin Sergio Perez Lebih Percaya Diri di F1 GP Belgia

Sergio Perez tampil buruk di GP Hungaria

Intinya Sih...

  • Sergio Perez finis ke-7 di GP Hungaria dan mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi 1
  • Bos Red Bull, Christian Horner, ingin Perez tampil lebih percaya diri di balapan selanjutnya di GP Belgia
  • Perez harus segera memperbaiki performanya agar masa depannya bersama Red Bull tetap aman

Penampilan pembalap Red Bull, Sergio Perez, di GP Hungaria 2024 yang dihelat pada, Minggu (21/7/2024) lalu, terbilang babak belur. Sebab, pembalap berpaspor Meksiko itu hanya mampu finis di posisi ke-7. Selain itu, pada sesi kualifikasi 1 (Q1), Perez juga mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak parah. Imbasnya, ia pun harus rela memulai balapan dari posisi ke-16.

Melihat performa inkonsisten Sergio Perez di GP Hungaria, bos Red Bull, Christian Horner pun berkomentar. Ia ingin Perez tampil lebih percaya diri di balapan selanjutnya, yakni di GP Belgia yang akan dihelat pada, Minggu (28/7/2024) mendatang. Sebab, dengan tampil lebih percaya diri, Horner menilai performa Perez saat balapan bakal lebih kompetitif.

"Itu mungkin balapan terkuat Checo sejak GP China (yang dihelat pada April 2024 lalu). Jadi, menurutku, dia harus tampil lebih percaya diri dari balapan hari ini (GP Hungaria). Jika dia lebih banyak lolos kualifikasi, Anda akan melihat dia akan berada di posisi yang jauh lebih kompetitif," kata Horner, seperti dilansir Formula 1 pada, Selasa (23/7/2024).

1. Penampilan Sergio Perez sejauh ini masih kurang memuaskan

Christian Horner Ingin Sergio Perez Lebih Percaya Diri di F1 GP BelgiaChristian Horner (kanan) dan Sergio Perez (kiri) (formula1.com)

Penampilan Sergio Perez di Formula 1 2024 sejauh ini masih kurang memuaskan. Sebab, dari 13 balapan yang telah dihelat, pembalap berusia 34 tahun itu sama sekali belum meraup kemenangan. Berbeda dengan rekan setimnya, Max Verstappen, yang saat ini telah meraup tujuh kemenangan.

Sejauh ini, Perez hanya mampu meraih empat podium. Tiga podium diraih saat finis di posisi ke-2 di GP Bahrain, di GP Arab Saudi, dan di GP Jepang. Sementara itu, satu podium lainnya diraih saat finis di posisi ke-3 di GP China. 

Tidak hanya itu, deretan performa inkonsisten Perez di Formula 1 2024 ini juga terlihat saat dirinya gagal menyelesaikan balapan sebanyak dua kali berturut-turut di GP Monako dan GP Kanada. Di GP Monako, Perez gagal menyelesaikan balapan lantaran terlibat insiden tabrakan bersama pembalap Haas, Kevin Magnussen. Sementara itu, di GP Kanada, Perez gagal menyelesaikan balapan lantaran sayap depan mobil yang ia kendarai mengalami kerusakan usai bersenggolan dengan mobil pembalap Alpine, Pierre Gasly.

Baca Juga: Menyusuri Jejak Oscar Piastri: 12 Potret Perjalanan Bintang F1 Muda

2. Masa depan Sergio Perez akan kembali dibicarakan usai GP Belgia

Christian Horner Ingin Sergio Perez Lebih Percaya Diri di F1 GP BelgiaSergio Perez (formula1.com)

Rentetan performa inkonsisten tersebut membuat masa depan Sergio Perez bersama Red Bull kembali dalam bahaya. Penasihat Red Bull, Helmut Marko, mengatakan bahwa dirinya akan membicarakan kembali masa depan sang pembalap usai GP Belgia. Padahal, pada Juni 2024 lalu, Perez sebetulnya sudah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Red Bull hingga 2026 mendatang.

"Pada akhirnya, semua hal bergantung pada performa di setiap cabang olahraga, terutama di Formula 1. Aku tidak ingin membahas detail kontrak atau apa pun. Akan ada pertemuan setelah GP Belgia. Kami akan duduk bersama dan membahas masalah ini. Ini masalah karena staf kami hanya mendapatkan bonus dari posisi kami di kejuaraan konstruktor. Jadi, ini merupakan faktor motivasi yang sangat penting. Checo tidak mencetak terlalu banyak poin dalam beberapa balapan terakhir," kata Marko dilansir GP Blog

3. Sergio Perez yakin bisa memperbaiki performa di balapan berikutnya

Christian Horner Ingin Sergio Perez Lebih Percaya Diri di F1 GP BelgiaSergio Perez (formula1.com)

Meski masa depannya di Red Bull kembali dalam bahaya, Sergio Perez mengaku tidak khawatir. Sebab, ia yakin bisa memperbaiki performa di balapan-balapan berikutnya. Perez juga menegaskan bahwa dirinya akan fokus untuk memperbaiki berbagai kesalahan yang telah ia buat di balapan-balapan sebelumnya.

"Seperti yang telah aku katakan, tidak ada yang berubah. Aku tidak khawatir. Aku bertekad sepenuhnya untuk membalikkan keadaan pada musim ini dan fokus pada kinerjaku," ungkap Perez dilansir Express.

Sergio Perez harus segera memperbaiki performanya. Ini diperlukan agar masa depan sang pembalap bersama Red Bull tetap aman. Jika di GP Belgia dan di balapan-balapan berikutnya performa Perez masih babak belur, bukan tidak mungkin dirinya bakal terdepak dari Red Bull musim depan.

Baca Juga: Kevin Magnussen Resmi Tinggalkan Haas Selepas Formula 1 2024

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya