5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum Zielinski

Beberapa sukses meraih scudetto

Intinya Sih...

  • Piotr Zielinski merapat ke Inter Milan setelah membuktikan kualitasnya bersama Napoli, turut membawa Napoli meraih scudetto 2022/2023.
  • Robbie Keane dan Luis Figo pernah memakai nomor punggung 7 di Inter Milan, dengan catatan penampilan dan kontribusi yang berbeda.
  • Alexis Sanchez sukses meraih scudetto bersama Inter Milan saat memakai nomor 7, sementara Juan Cuadrado hanya tampil 12 kali sebelum dilepas.

Inter Milan mendapatkan gelandang top anyar pada musim panas 2024. Piotr Zielinski merapat ke San Siro usai meninggalkan Napoli. Selama membela Napoli, Zielinski telah membuktikan kualitasnya. Ia melakoni total 364 penampilan dan turut membawa Napoli meraih scudetto 2022/2023.

Zielinski diikat Inter Milan dengan kontrak berdurasi 4 tahun. Pria asal Polandia itu juga diberi nomor punggung 7. Nomor tersebut bermakna cukup signifikan dalam sejarah Nerazzurri. Pasalnya, ada beberapa pemain top yang pernah memakainya sebelum Zielinski. Apakah mereka sukses saat memakai nomor tersebut?

1. Robbie Keane hanya bertahan setengah musim di Inter Milan meski awalnya bersinar

5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum ZielinskiRobbie Keane (x.com/Inter_en)

Pertama, ada Robbie Keane, eks striker kelas dunia asal Irlandia. Mengawali karier di Inggris, Keane muda sempat menarik perhatian Inter Milan pada 2000. Ia diboyong Nerazzurri dan diberi nomor punggung 7. Awalnya, Keane sempat bersinar. Ia mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 7 penampilan pertamanya bareng Inter Milan.

Sayangnya, nasib Keane memburuk setelah Inter Milan berganti pelatih. Menit bermain Keane mulai menurun. Ia lalu dipinjamkan ke Leeds United pada paruh kedua musim, bahkan akhirnya dilepas permanen. Keane pun tak sempat menambah torehan gol atau assist bagi Inter Milan. Ia pergi dengan catatan hanya 15 penampilan di semua ajang.

2. Luis Figo meraih tujuh trofi dalam 4 musim membela Inter Milan

5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum ZielinskiLuis Figo (inter.it)

Sementara, Luis Figo sempat mengangkat pamor nomor punggung 7 di Inter Milan. Winger legendaris Portugal itu mulai membela Nerazzurri pada 2005. Saat itu, Figo sudah melewati usia primanya. Namun, eks Barcelona dan Real Madrid itu terbukti masih bertaji. Ia menetap selama 4 musim di Inter Milan dan hampir selalu jadi andalan.

Secara total, Figo tampil 140 kali di semua ajang dan membuat 11 gol serta 34 assist. Andilnya turut membawa Nerazzurri memenangi 7 trofi, termasuk 4 scudetto beruntun. Inter Milan sendiri akhirnya menjadi klub pamungkas Figo. Ia pensiun pada 2009 setelah menyelesaikan kontraknya dengan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Striker Pinjaman yang Dipermanenkan Inter Milan, Arnautovic Terbaru

3. Joao Cancelo sempat cukup diandalkan saat dipinjam Inter Milan

5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum ZielinskiJoao Cancelo (x.com/Inter_en)

Setelah Luis Figo, nomor punggung 7 di Inter Milan sempat dipakai beberapa pemain. Namun, kebanyakan hanya memakainya selama 1 musim. Salah satunya Joao Cancelo, bek kanan asal Portugal. Cancelo memakai nomor 7 saat dipinjam Inter Milan dari Valencia pada 2017/2018.

Selama dipinjam, Cancelo sempat jadi andalan Nerazzurri. Ia tampil 29 kali dan menyumbang 1 gol serta 4 assist. Namun, Inter Milan ternyata memilih untuk tidak mempermanenkan Cancelo pada akhir musim.

4. Alexis Sanchez memenangi scudetto 2020/2021 dalam balutan seragam nomor 7

5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum ZielinskiAlexis Sanchez (inter.it)

Pemain terakhir yang cukup awet memakai nomor 7 di Inter Milan adalah Alexis Sanchez. Penyerang asal Chile itu memakainya pada 2019–2022. Kiprah Sanchez bersama Inter Milan saat itu bisa dibilang menyelamatkan kariernya. Sempat flop bersama Manchester United, Sanchez sukses bangkit usai digaet Inter Milan.

Selama 3 musim, Sanchez cukup diandalkan Inter Milan. Ia tampil lebih dari seratus kali dan turut memenangi tiga trofi, termasuk scudetto 2020/2021. Pada 2023/2024 lalu, Sanchez kembali ke Inter Milan dan sukses meraih scudetto keduanya. Namun, kali itu ia tak kedapatan nomor punggung 7 sehingga memilih nomor 70.

5. Juan Cuadrado tak banyak tampil bersama Inter Milan karena berkali-kali cedera

5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum ZielinskiJuan Cuadrado (inter.it)

Pemain Inter Milan yang memakai nomor 7 pada 2023/2024 adalah Juan Cuadrado. Winger asal Kolombia itu datang ke San Siro pada musim panas 2023 usai dilepas Juventus. Cuadrado sempat berjasa membawa Juventus memenangi lima scudetto beruntun. Ia diharapkan bisa melakukan hal yang sama di Inter Milan.

Hasilnya, Cuadrado memang hanya bisa tampil 12 kali di semua ajang bersama Inter Milan. Ia banyak absen karena beberapa kali cedera. Namun, target memenangi scudetto 2023/2024 tetap dipenuhi Cuadrado. Kini, Cuadrado sudah dilepas Inter Milan karena kontraknya tidak diperpanjang.

Nomor punggung 7 di Inter Milan sempat dipakai lima pemain top di atas. Tak semuanya bersinar, tetapi tiga di antaranya sempat memenangi scudetto. Sebagai pewaris nomor 7 di Inter Milan, akankah Piotr Zielinski sesukses mereka?

Baca Juga: Mengenal Sosok Stahinja Pavlovic, Tembok Baru AC Milan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya