4 Laga Pencuri Perhatian di ONE 168: Denver

Diprediksi berakhir dengan finis spektakuler!

Intinya Sih...

  • Laga seni bela diri terbaik di ONE 168: Denver pada Sabtu (9/7/2024) akan mencuri perhatian para fans pencinta tarung.
  • Duel Muay Thai antara Liam Harrison dan Seksan Or Kwanmuang diprediksi berlangsung eksplosif, serta debut John Lineker dalam olahraga itu melawan Asa Ten Pow juga menarik.
  • Johan Ghazali vs Josue Cruz dan Sean Climaco vs Johan Estupinan juga laga yang tak boleh dilewatkan, tayang pukul 07:00 WIB Sabtu pagi di Vidio, Facebook, dan Youtube ONE Championship.

ONE 168: Denver diprediksi menghadirkan sederet laga seni bela diri terbaik pada Sabtu (9/7/2024). Selain laga utama, ada 4 yang bisa mencuri perhatian para fans pencinta tarung.

Laga Kejuaraan Dunia Muay Thai kelas bantam antara Jonathan Haggerty dan Superlek dipastikan berlangsung meriah, tapi sejumlah laga lain di gelaran itu juga diprediksi sarat aksi berkesan. Dengan dasar itu, berikut 4 laga yang bisa mencuri perhatian dan disiarkan langsung dari Ball Arena di Denver, Colorado.

1. Liam Harrison Vs. Seksan Or Kwanmuang

4 Laga Pencuri Perhatian di ONE 168: DenverLiam Harrison akan menghadapi Seksan Or Kwanmuang di ONE 168: Denver (dok. ONE Championship)

Laga impian Muay Thai akan terjadi ketika ikon Inggris, Liam Harrison, bertemu legenda Thailand, Seksan Or Kwanmuang, dalam sebuah laga yang diprediksi berlangsung eksplosif dari awal sampai akhir.

ONE 168: Denver menandai kembalinya Harrison yang telah lama dinanti. Mantan penantang Juara Dunia ONE itu belum berkompetisi sejak 2022, setelah lututnya cedera usai melawan mantan raja Muay Thai, Nong-O Hama.

Di satu sisi, Seksan ingin menghancurkan laga kembalinya sang veteran lewat sebuah kemenangan spektakuler. Seperti dirinya, Harrison pun dikenal sebagai petarung yang tak pernah mundur dalam adu jotos.

Baik Seksan dan Harrison adalah Juara Dunia Muay Thai berkali-kali yang sangat senang bertukar tinju, jadi para fans jangan sampai berkedip ketika bel pembuka berbunyi.

2. John Lineker Vs. Asa Ten Pow

4 Laga Pencuri Perhatian di ONE 168: DenverJohn Lineker dan Asa Ten Pow akan tanding di ONE 168: Denver (dok. ONE Championship)

Selain di laga utama, duel Muay Thai spektakuler lain akan terjadi ketika mantan Juara Dunia MMA kelas bantam, John Lineker, melakukan debut dalam olahraga itu melawan spesialis striking Amerika, Asa Ten Pow.

Lineker telah lama dikenal lewat tinjunya yang bertenaga. Sang superstar Brasil juga telah meraih 18 knockout dalam 37 kemenangan di MMA, termasuk dalam sebuah Kejuaraan Dunia melawan Bibiano Fernandes pada 2022. 

Namun, Ten Pow juga adalah petarung yang berbahaya dan akan memasuki ONE 168: Denver setelah meraih dua kemenangan finis. Petarung yang dijuluki “The American Ninja” itu juga meraih TKO atas Han Zi Hao sebelum menghancurkan Rambolek Chor Ajalaboon lewat sebuah tendangan ke arah kepala pada September lalu.

Kini petarung berumur 34 tahun itu berharap untuk meraih tiga kemenangan beruntun dan meraih hasil terbaik dalam kariernya dengan menjatuhkan Lineker di kandangnya.

Baca Juga: Duel Antar Jagoan Muay Thai Tuan Rumah Puncaki ONE Friday Fights 76

3. Johan Ghazali vs. Josue Cruz

4 Laga Pencuri Perhatian di ONE 168: DenverJohan Ghazali dan Josue Cruz (dok. ONE Championship)

Johan Ghazali akan menghadapi Josue Cruz dalam duel Muay Thai kelas terbang. Setelah merasakan kekalahan pertamanya di ONE, petarung berusia 17 tahun itu lebih bersemangat dari sebelumnya.

Sang petarung Malaysia berdarah Indonesia itu menegaskan namanya di ONE lewat lima kemenangan beruntun dan empat knockout pada 2023. Namun, raihan kemenangan beruntun miliknya dirusak oleh Nguyen Tran Duy Nhat pada Juni lalu.

Walau begitu, Ghazali merasa yakin untuk meraih kemenangan KO atas lawannya mendatang demi kembali meraih kemenangan.

4. Sean Climaco Vs. Johan Estupinan

4 Laga Pencuri Perhatian di ONE 168: DenverSean Climaco dan Johan Estupinan (dok. ONE Championship)

Laga lain yang tak boleh dilihat sambil berkedip lainnya adalah duel flyweight Muay Thai antara seniman pencetak knockout Sean Climaco dan Johan Estupinan.

Climaco menjatuhkan Josue Cruz di ronde pertama dalam debutnya di ONE, dan segera menegaskan namanya sebagai salah satu petarung yang harus ditonton di divisi. Ia berharap untuk menampilkan pertunjukan berkesan lain di panggung terbesar untuk melejitkan namanya dalam jajaran elite.

Di sisi lawannya, Estupinan tak membuang waktu setelah masuk di ONE untuk meraih knockout 27 detik atas Kouta Omori dalam debutnya Mei lalu. Kemudian petarung berumur 21 tahun itu mengalahkan veteran Zafer Sayik untuk meraih keputusan mutlak pada Juni, dan menaikkan raihan profesionalnya menjadi 24-0.

Bintang Kolombia yang dijuluki "Panda Kick" itu sepertinya memang ditakdirkan untuk kejayaan, tapi Climaco ingin mencuri lampu sorot dalam laga antar pemburu finis tersebut.

ONE 168: Denver akan tayang pada pukul 07:00 WIB Sabtu pagi, serta dapat ditonton di Vidio serta laman resmi Facebook dan Youtube ONE Championship.

Baca Juga: ONE Friday Fights 77 Dipuncaki Duel Antar Juara Dunia Muay Thai 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya