KO Spektakuler di ONE Friday Fights 74, Ada yang Usai 15 Detik

Banjir KO di #ONEFridayFights74

Intinya Sih...

  • ONE Friday Fights 74 menjadi saksi dari raihan penyelesaian dan KO tercepat dalam gelaran mingguan ONE Championship.
  • Enam laga Muay Thai usai lewat KO, dua laga MMA usai lewat TKO, termasuk Donking Yotharakmuaythai yang berhasil menciptakan KO di penghujung laga pendukung utama.
  • Sainatee PK Saenchai juga meraih kemenangan pertamanya di ONE dengan menjatuhkan lawannya di menit 2:31 ronde pertama, serta kemenangan besar diraih oleh debutan berdarah Uzbekistan dan Rusia, Dzhokhar Eskiev.

ONE Friday Fights 74 yang dihelat pada Jumat malam (9/8/2024) menjadi saksi dari sederet raihan penyelesaian serta KO tercepat dalam gelaran mingguan ONE Championship.

Tayang dari Lumpinee Stadium di Bangkok, total tersaji 10 laga Muay Thai serta dua MMA di laga awal. Adapun para fans pencinta striking sangat dimanjakan oleh gelaran ini dari awal hingga akhir. Terbukti, enam laga Muay Thai pada malam itu usai lewat raihan KO. Sedangkan dua laga MMA awal usai lewat penyelesaian TKO.

1. KO yang jadi aksi terbaik malam itu

KO Spektakuler di ONE Friday Fights 74, Ada yang Usai 15 DetikDonking Yotharakmuaythai mengalahkan Panpet Sor Naruemon via knockout di ONE Friday Fights 74 (dok. ONE Championship)

Raihan KO pun tercipta di penghujung laga pendukung utama, yakni lewat duel Muay Thai antara Donking Yotharakmuaythai dan Panpet Sor Naruemo. Adapun finis berhasil diciptakan olah Donking yang bermain lebih agresif.

Sang bintang Thailand memang bermain menekan dan memojokkan kompatriotnya lewat kombinasi tinju. Menyadari lawannya yang terpojok di sudut, Donking mengambil jarak untuk melancarkan kombinasi pukulan yang masuk dan menjatuhkan lawannya di menit 2:27 ronde pertama.

Lewat raihan KO itu, Donking kembali memperpanjang raihan kemenangannya di ONE menjadi 2-0 serta 77-16 secara profesional. Aksinya juga didapuk sebagai laga terbaik malam itu.

2. KO cepat lain antar jagoan Thailand

KO Spektakuler di ONE Friday Fights 74, Ada yang Usai 15 DetikSainatee PK Saenchai mengalahkan Nuengthoranee Guaybangkorlaem via knockout di ronde pertama (dok. ONE Championship)

Kemudian aksi KO cepat lain juga diraih oleh Sainatee PK Saenchai, yang menjatuhkan Nuengthoranee Guaybangkorlaem di ronde pertama. Adapun kedua atlet sempat terlibat jual beli serangan di menit awal, baik lewat pukulan, clinch, maupun lutut. Namun, Sainatee sukses memojokkan lawannya ke pojokan sebelum memasukkan pukulan yang menjatuhkan Nuengthoranee di menit 2:31.

Kemenangan itu menjadi raihan pertama Sainatee di ONE, dan yang kedua atas Nuengthoranee. Ia pun menambah raihan profesionalnya menjadi 41-8.

Baca Juga: 4 Fakta Masaaki Noiri, Juara Kickboxing yang Gabung ONE Championship

3. Duel panas antara striker Rusia dan Turki

https://www.youtube.com/embed/guOecT9yYAw

Duel panas lain juga terjadi dalam laga antara Kirill Khomutov melawan Ferzan Cicek dalam duel Muay Thai di kelas bantam. Adapun sang bintang Rusia keluar sebagai pemenang dalam laga itu. Cicek memang sempat memberi perlawanan di laga pembuka. Ia pun menunjukkan IQ tarungnya dengan memasukkan pukulan serta menghindari serangan lawannya.

Namun, agresi sang bintang Turki membuat aksinya jadi melambat di ronde kedua. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Khomutov, yang sukses memasukkan pukulan dan menjatuhkan lawannya di menit 2:50 ronde kedua.

4. Raihan TKO tercepat dalam sejarah ONE Friday Fights

https://www.youtube.com/embed/L_2o6GFtLjk

Terakhir, kemenangan besar juga diraih oleh debutan berdarah Uzbekistan dan Rusia, Dzhokhar Eskiev. Ia pun hanya butuh waktu 15 detik untuk menghentikan Ilimbek Akylbek Uulu di ronde pertama aksi MMA!

Awalnya Eskiev lebih dulu memulai serangan lewat tendangan, walau sempat dimentalkan oleh lawannya. Hanya dengan lihai ia membalas lewat hook kiri yang masuk dan segera menjatuhkan Uulu.

Melihat lawannya yang terjatuh, Eskiev segera melakukan ground and pound sebelum akhirnya dipisahkan oleh wasit. Diketahui, raihan TKO tersebut merupakan yang tercepat dalam sejarah ONE Friday Fights.

Hasil lengkap ONE Friday Fights 74

- Parham Gheirati mengalahkan Yodphupa Petkiapet via keputusan mutlak (Muay Thai - bantamweight)
- Denkriangkrai Singha Mawynn mengalahkan Patakake Sinbimuaythai via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 58 kg)
- Chatpichit SorSorToipadriew mengalahkan Khunsuk Sor Dechapan via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 50,8 kg)
- Singtanawat Nokjeanladkrabang mengalahkan Kaoklai Chor Hapayak via keputusan mutlak (Muay Thai - strawweight)
- Donking Yotharakmuaythai mengalahkan Panpet Sor Naruemon via knockout pada menit 2:27 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 61,6 kg)
- Sainatee PK Saenchai mengalahkan Nuengthoranee Guaybangkorlaem via knockout pada menit 2:31 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 50,8 kg)
- Kirill Khomutov mengalahkan Ferzan Cicek via knockout pada menit 2:50 ronde kedua (Muay Thai - bantamweight)
- Ibragim Abdulmedzhidov mengalahkan Yamin PK Saenchai via knockout pada menit 1:12 ronde kedua (Muay Thai - catchweight 62,1 kg)
- Hiroyuki mengalahkan Singsangpa Lookboonmee via knockout pada menit 1:28 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 55,3 kg)
- Banna Hayashi mengalahkan Saenchai Nayokwittungsong via knockout pada menit 2:07 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 57,1 kg)
- Dzhokhar Eskiev mengalahkan Ilimbek Akylbek Uulu via TKO pada detik 15 ronde pertama (MMA - catchweight 61,5 kg)
- Lee Sueng Chul mengalahkan Moises Lois Ilogon via TKO pada menit 2:49 ronde pertama (MMA - strawweight)

Baca Juga: ONE Friday Fights 72: Duel Raksasa Muay Thai, Kembalinya Adik Haggerty

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya