5 Video Viral Bintang MMA Indonesia, Eko Roni Saputra

Tanding lagi di #ONEFightNight15

Jelang laganya di ONE Fight Night 15 Sabtu ini (7/10/2023), mari kita lihat lagi 5 video Eko Roni Saputra yang sempat viral.

Dikenal sebagai petarung MMA Indonesia yang tanding di ONE Championship, atlet berjuluk "Dynamite" itu kerap viral lewat sejumlah aksi di media sosial. Ia pun akan kembali tanding di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, menghadapi striker keras dari China, Hu Yong.

Diketahui, Eko Roni tampil dalam laga itu untuk menggantikan penantang kedua teratas divisi ONE Flyweight, Danny Kingad, yang cedera. Di satu sisi, Kingad adalah sosok yang menghentikan tren tujuh kemenangan beruntun milik Eko Roni.

Sebelum melihat aksi kembalinya Eko Roni, tak ada salahnya kita melihat sejumlah aksi sang jagoan MMA Indonesia di bawah ini.

1. Ditolak salaman sama ring girl

Dalam satu momen, Eko Roni pernah ditolak salaman oleh ring girl. Momen itu pun terekam setelah ia meraih salah satu kemenangannya di ronde pertama.

Awalnya ia berhasil salaman dengan ring girl di sisi kirinya, tapi hal serupa gagal dilakukan dengan ring girl di sisi kanan. Alhasil sang atlet asal Samarinda itu harus menelan pil pahit, dan tetap berpose cool di depan kamera. 

2. Piting petinju Malaysia

Besar dari latar belakang gulat, Eko Roni juga sangat berbahaya di atas kanvas. Kehebatannya dalam mengunci lawan juga ia tunjukkan saat mengalahkan petinju Malaysia, Murugan Silvarajo.

Setelah menjatuhkan Silvarajo, Eko Roni segera mengontrol sang jagoan Malaysia dan menahan tangan kanan lawannya dengan lutut. Dari posisi terkunci, Silvarajo pun hanya bisa pasrah dan melakukan tap.

Baca Juga: Gantikan Kingad, Eko Roni Saputra Hadapi Hu Yong di ONE Fight Night 15

3. KO petarung China dalam 10 detik

Tak hanya di atas kanvas, Eko Roni juga memiliki kekuatan pencetak KO yang bisa menghempaskan lawannya secara cepat. Dalam duel melawan pegulat China, Liu Pengshuai, sang bintang MMA Indonesia sukses memasukkan pukulan kanan keras yang membuat lawannya tertidur di ronde pertama

Ia pun hanya butuh waktu 10 detik untuk melakukannya. Raihan itu pun tercatat sebagai penyelesaian KO tercepat di divisi ONE Flyweight. Keren!

4. Perjuangan pakai baju

Momen unik lain juga terekam ketika Eko Roni ingin memakai baju usai tanding. Entah bajunya kekecilan atau bagaimana, Eko Roni sempat kesulitan untuk memakainya secara cepat.

Yang lebih parah, sang komentator Mitch Chilson juga memburu-buru Eko Roni untuk mengenakan kaosnya sebelum sesi tanya jawab. Jadi serba salah.

5. Kunci kaki jagoan Muay Thai

Eko Roni punya jam terbang mumpuni melawan striker berbahaya, dan Hu Yong bukanlah yang pertama. Saat menghadapi petarung Muay Thai Yodkaikaew Fairtex misalnya, Eko Roni berhasil memaksanya menyerah lewat kuncian kaki yang sangat cepat.

Saking cepatnya, Yodkaikaew bahkan tak sempat berkutik ketika kuncian dilancarkan dari posisi bawah. Bukan tak mungkina ia bisa kembali mencetak penyelesaian serupa saat menghadapi Hu Yong Sabtu pagi ini (7/10/2023).

6. Cara menonton ONE Fight Night 15

https://www.youtube.com/embed/8uWcFZzf5h0

Tak hanya Eko Roni dan Hu Yong, laga utama ONE Fight Night 15 juga dipastikan berlangsung eksplosif. Mantan juara dunia ONE Featherweight Thanh Le akan berhadapan dengan penantang ketiga teratas Ilya Freymanov demi sabuk interim.

Di laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing Jonathan Di Bella juga akan mempertahankan sabuk emas untuk pertama kalinya dari striker Muay Thai Australia, Danial Williams.

ONE Fight Night 15 akan tayang pada Sabtu pagi pukul 07.00 WIB, dan tayang serentak di Facebook serta Youtube resmi ONE Championship. Di Indonesia, laga itu dapat ditonton di Net Verse serta lewat siaran tunda di NET TV pada pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: ONE Fight Night 15: Laga Eko Roni Saputra dan 2 Kejuaraan Dunia

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya