5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024

Dipimpin oleh pemain muda berbakat

Musim reguler NBA 2023/2024 telah menjadi panggung bagi kemunculan pemain muda. Mereka berhasil menarik perhatian dengan penampilan luar biasa. Para pemain muda ini membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk bersinar di kompetisi tertinggi.

Beberapa tim pada musim ini juga mengandalkan bakat-bakat muda yang mereka miliki. Memainkan para pemain muda akan memberikan mereka pengalaman dan menjadi investasi masa depan. Dengan kepercayaan yang diberikan ini, para pemain muda memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka.

Siapakah tim yang mengandalkan pemain muda pada NBA 2023/2024? Simak pembahasannya berikut, yuk!

1. Oklahoma City Thunder memberi kepercayaan kepada pemain muda

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024Josh Giddey salah satu pemain muda Oklahoma City Thunder. (instagram.com/okcthunder)

Oklahoma City Thunder merupakan tim yang dihuni banyak pemain muda. Tim yang berada di Wilayah Barat ini telah mengandalkan pemain muda dalam beberapa musim terakhir. Hal ini disebabkan Thunder mulai membangun kembali kekuatan mereka setelah ditinggalkan para pemain bintangnya.

Pada 2023/2024, starting five Thunder diisi Shai Gilgeous-Alexander, Josh Giddey, Luguentz Dort, Jalen Williams, dan Chet Holmgren. Gilgeous-Alexander (25 tahun) menjadi yang tertua dalam daftar pemain inti. Sementara itu, Giddey dan Holmgren menjadi yang termuda dengan umur mereka yang masih 21 tahun.

2. San Antonio Spurs mempercayakan kebangkitan tim kepada pemain muda

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024Victor Wembanyama salah satu pemain muda San Antonio Spurs. (instagram.com/nbaeurope)

San Antonio Spurs adalah tim yang memiliki sejarah cukup manis. Tim yang berasal dari Wilayah Barat ini telah memenangkan gelar juara NBA sebanyak lima kali. Namun, penampilan Spurs meredup pada beberapa musim ke belakang setelah ditinggalkan pemain bintangnya.

Musim 2023/2024 ini digadang-gadang akan menjadi awal mula kebangkitan Spurs. Mereka mengandalkan pemain muda berbakat seperti Victor Wembanyama (19 tahun), Jeremy Sochan (20 tahun), dan Devin Vassell (23 tahun). Ketiga pemain muda ini menjadi bagian dari starting five andalan Spurs musim ini

Baca Juga: 4 Tim NBA yang Pernah Dibela Kristaps Porzingis

3. Orlando Magic memiliki beberapa pemain muda yang mulai menunjukkan kemampuan mereka

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024Paolo Banchero (5) dan Franz Wagner (22). (instagram.com/orlandomagic)

Selanjutnya, ada Orlando Magic yang mulai menunjukkan penampilan terbaik mereka setelah mengandalkan pemain muda. Magic merupakan tim yang tampil buruk di beberapa musim ke belakang. Pada 2022/2023 lalu, mereka hanya menempati posisi ke-13 Wilayah Timur.

Pada awal musim 2023/2024 ini, Magic mulai menunjukkan sinyal kebangkitan mereka. Paolo Banchero (20 tahun), Jalen Suggs (22 tahun), dan Franz Wagner (22 tahun) berhasil tampil solid dan mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, Markelle Fultz (25 tahun) yang menempati urutan pertama pada NBA Draft 2017 juga mulai kembali tampil baik setelah sembuh dari cedera.

4. Detroit Pistons tampak solid dengan skuad muda mereka

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024Cade Cunningham (2) dan Jalen Duren (0). (instagram.com/detroitpistons)

Detroit Pistons merupakan salah satu tim yang memiliki jumlah pemain muda terbanyak pada NBA 2023/2024. Pistons dihuni 13 pemain yang berumur di bawah 25 tahun. Tim ini tampak yakin untuk mengandalkan para pemain muda berbakatnya musim ini. Starting five mereka diisi pemain muda yang berumur di bawah 23 tahun.

Kelima pemain inti Pistons pada musim ini adalah Killian Hayes (22 tahun), Cade Cunningham (22 tahun), Ausar Thompson (20 tahun), Isaiah Stewart (22 tahun), dan Jalen Duren (19 tahun). Tiga pemain dalam daftar ini juga berhasil menempati posisi sepuluh besar dalam NBA Draft pada tahun mereka. Ketiganya adalah Cunningham yang menempati posisi ke-1 pada NBA Draft 2021, Thompson menempati posisi ke-5 NBA Draft 2023, dan Hayes yang berada di posisi ke-7 pada NBA Draft 2020.

5. Indiana Pacers memiliki pemain muda yang berhasil menarik perhatian penggemar

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Muda pada 2023/2024Tyrese Haliburton salah satu pemain muda Indiana Pacers. (instagram.com/pacers)

Terakhir, ada Indiana Pacers, tim yang gagal tampil baik pada 2022/2023 lalu. Pacers harus puas berada pada posisi ke-11 Wilayah Timur yang membuat mereka gagal melaju ke playoff. Namun, pada awal musim 2023/2024, Pacers tampil cukup menjanjikan. Mereka berhasil menempati papan atas klasemen sementara Wilayah Timur.

Pacers merupakan tim yang memiliki sebelas pemain dengan usia di bawah 25 tahun. Salah satu pemain muda andalan mereka adalah Tyrese Haliburton. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kemampuan mencetak poin yang baik. Dirinya juga menjadi salah satu pemain muda yang mulai populer di kalangan penggemar. Selain itu, Haliburton adalah pemain yang berhasil terpilih untuk membela Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023.

Keberanian beberapa tim untuk mengandalkan pemain muda sebagai tulang punggung mereka telah membawa warna baru di NBA. Kini para pemain muda tidak hanya berperan sebagai pengganti, tetapi diberi kepercayaan untuk memimpin tim ke level yang lebih tinggi. Menurutmu, kombinasi pemain muda manakah yang akan sukses pada 2023/2024 ini?

Baca Juga: 8 Pemain NBA Tertua pada 2023/2024, Ada LeBron James  

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya